Sempat Hilang dari Peredaran, Cucu Somantri: Saya Masih Waketum PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 04 September 2020
Sempat Hilang dari Peredaran, Cucu Somantri: Saya Masih Waketum PSSI
Cucu Somantri. (PSSI)

BolaSkor.com - Setelah mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), nama Cucu Somantri sempat menghilang dan tidak dapat dihubungi oleh awak media. Ia seperti menghindar dan menghilang dari PSSI.

Hampir lima bulan tak terlihat batang hidungnya di PSSI, akhirnya Cucu Somantri muncul kembali ke permukaan. Cucu mengaku, sampai dengan saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. Bahkan sejauh ini, ia terus memantau perkembangan sepak bola Indonesia.

Salah satunya memantau persiapan Timnas Indonesia U-19/U-20 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Menurut pemantauannya, Timnas Indonesia U-19 saat ini punya kans untuk tampil jauh lebih baik dan berprestasi.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tak Pasang Target untuk Timnas Indonesia U-19 saat Berlaga di Turnamen Internasional

PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan FIFA Akan Berkunjung ke Indonesia

"Kan (Timnas) sudah ada yang menangani. Saya lagi banyak di luar daerah sekarang. PSSI tidak begitu sibuk, karena lagi (wabah) Corona begini. Sekali-sekali saya tetap memantau perkembangannya," kata Cucu ketika dihubungi oleh awak media.

Sebelumnya, Cucu Somantri sempat ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk menjadi penanggung jawab Timnas Indonesia. Hal ini sudah ia lakukan sejak Timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina lalu.

Di tangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Cucu melihat ada perubahan yang diperlihatkan oleh Timnas Indonesia. Sekarang, ia ingin para pencinta sepak bola Tanah Air memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-19.

"Saya melihat sudah cukup bagus, kita tinggal berdoa saja sekarang. Mereka bisa berlatih dengan baik, semoga bisa memenuhi harapan dari masyarkat Indonesia, khususunya pecinta bola Tanah Air," pungkas Cucu Somantri.

Pssi Cucu Somantri Breaking News
Posts

4.871

Bagikan