Sempat Jual Mahal, Real Madrid Kini Bersiap Lepas Gareth Bale secara Gratis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 September 2020
Sempat Jual Mahal, Real Madrid Kini Bersiap Lepas Gareth Bale secara Gratis
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Gareth Bale nampak sudah tidak punya masa depan di Real Madrid. Manajemen Los Blancos kabarnya bersiap melepasnya secara gratis.

Bale sebenarnya masih memiliki sisa kontrak hingga 2022 di Madrid. Namun pemain berkebangsaan Wales itu sudah tidak diinginkan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Sudah bukan rahasia lagi kalau hubungan Zidane dan Bale kurang harmonis. Hal itu bahkan sudah berlangsung sejak periode pertama kepemimpinan pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Baca Juga:

Sering Cedera, Kemampuan Fisik Gareth Bale Masih Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo

5 Kepindahan Pemain Bintang yang Bisa Gemparkan Bursa Transfer Musim Panas

Gareth Bale Menolak Tinggalkan Real Madrid

Gareth Bale

Bahkan keputusan Zidane mundur dari jabatan pelatih Madrid pada 2018 lalu juga berkaitan dengan Bale. Kabarnya permintaannya untuk menjual mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut dan mempertahankan Cristiano Ronaldo tak digubris manajemen.

Hubungan keduanya tak banyak berubah saat Zidane kembali ke kursi pelatih Madrid sejak Maret 2019. Sejak saat itu, kesempatan bermain Bale sangatlah minim.

Musim lalu, Bale hanya tampil 16 kali di LaLiga. Ia bahkan hanya diberi kesempatan bermain sebanyak dua laga di masa pandemi.

Rumor Madrid akan melepas Bale secara gratis dihembuskan mantan presidennya, Ramon Calderon. Namun ia ragu ada klub yang sanggup meminangnya mengingat tingginya nilai gaji sang pemain.

“Saya pikir Real Madrid sekarang akan bersedia melepaskannya tanpa biaya transfer. Namun saya tidak melihat ada klub yang mau membayar 40 juta euro per tahun untuk pemain berusia 31 tahun yang tidak bermain secara reguler dalam dua tahun terakhir," kata Calderon kepada talkSPORT.

“Agennya ada di sini kemarin mencoba untuk mendapatkan kesepakatan, tetapi saya tidak melihat klub mana pun yang mau membayar gajinya."

Yang mengejutkan, Calderon menyebut Bale harusnya bisa kembali ke Premier League sejak musim lalu. Namun Madrid menolak tawaran sebesar 100 juta euro dari salah satu klub Inggris.

Calderon enggan membeberkan identitas klub Inggris tersebut. Besar kemungkinan klub yang dimaksud adalah Manchester United karena memang sempat tertarik mendapatkan Bale.

“Saya tahu di hari terakhir jendela transfer tahun lalu ada tawaran dari Premier League. Mereka menawarkan 100 juta euro dan Real Madrid menolak tawaran itu karena mengira Bale akan menjadi pemain andalan mereka," tambahnya.

Meski sering diparkir Zidane, Bale tetaplah salah satu pemain kelas dunia. Harusnya tak sulit mencari pelabuhan baru dalam kariernya andai Madrid benar-benar melepasnya secara gratis.

Gareth Bale Real Madrid Ramon calderon Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan