Sempat Khawatir Gempa Cianjur, Robi Darwis Akhirnya Bisa Tenang Jalani TC Timnas U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 November 2022
Sempat Khawatir Gempa Cianjur, Robi Darwis Akhirnya Bisa Tenang Jalani TC Timnas U-20
Robi Darwis. (Tangkapan Layar PSSI TV)

BolaSkor.com - Pemain bertahan Persib Bandung, Robi Darwis sempat merasakan kepanikan saat menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Pasalnya, kediamannya di Kabupaten Cianjur menjadi pusat gempa bermagnitudo (M) 5,6 pada Senin (21/11) siang.

Bahkan, pusat gempa yang berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur itu telah menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Berdasarkan pendataan yang disusun oleh Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BNPB, dampak yang diakibatkan gempa tersebut turut merusak beberapa bangunan, seperti 343 unit rumah rusak berat, satu unit pondok pesantren rusak berat, RSUD Cianjur alami rusak sedang.

Kemudian empat unit Gedung pemerintah, tiga unit fasilitas pendidikan, satu unit sarana ibadah, satu unit toko dan satu unit cafe juga alami kerusakan, serta ada jalanan yang terputus.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Kembali ke Tanah Air

Rafael Struick Dipuji Ketum PSSI Usai Bobol Gawang Slovakia U-20


Meski demikian, Robi Darwis bersyukur dan merasa sedikit lega. Sebab, keluarganya yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, aman dan selamat.

"Robi sekarang sedang di Spanyol. Tadi teteh langsung kasih kabar. Alhamdulilah keluarga aman, selamat," kata Robi melalui pesan singkat.

Pemain jebolan Diklat Persib ini juga bersyukur lantaran kediamannya juga tidak mengalami kerusakan. Ini juga yang membuat keluarga aman dan selamat dari bencana gempa bumi.

"Alhamdulillah semuanya aman, enggak ada kerusakan juga," tambahnya.

Robi Darwis berharap kondisi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bisa segera pulih dan normal kembali. Sehingga seluruh masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

"Semoga semuanya segera pulih dan kembali normal lagi. Semoga semua diberikan keselamatan dan keamanan," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robi Darwis Timnas indonesia u-20 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan