BolaSkor.com - Marc Marquez tertangkap kamera memarahi rekan setimnya, Jorge Lorenzo pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Katalunya, Sabtu (15/06).

Singkat cerita, Marquez sedang melaju sangat cepat, namun kemudian ia melihat Lorenzo sengaja melambat. Sehingga usaha Marquez membuat lap yang cepat ikut terhambat.

Baca Juga:

Marc Marquez: Honda Bukan Dream Team Selama Jorge Lorenzo Tidak Kompetitif

Misteri Motor Honda, Hanya Marc Marquez yang Bisa Kompetitif

Usai momen ini, Marquez sempat menunjuk Jorge Lorenzo dan mempertanyakan aksinya. Tapi setelah mendengar alasan sang rekan setim dan juga meminta maaf, emosi juara dunia MotoGP 2019 itu sudah mereda.

"Saya sangat marah karena tahu lap yang sedang saya lakukan bisa mengantarkan saya langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2). Banyak yang bilang insiden hanya terjadi di FP3. Tapi saya sedang melakukan lap layaknya kualifikasi," kata Marquez.

"Dia sudah meminta maaf. Logikanya (setelah sesi FP3 selesai) saya lebih santai dan memahami alasannya. Karena tidak ada pembalap yang menunggu di tengah tikungan seperti itu," lanjutnya.

Lorenzo sendiri membeberkan alasannya melambatkan laju motornya. Menurutnya ketika melibas tikungan 1, ia melebar. Ketika kembali ke trek dengan kondisi lambat, ia tidak tahu keberadaan Marquez.

"Untuk apa yang terjadi dengan Marc, kami sudah sangat sering melihat di MotoGP, semua pembalap sangat fokus untuk membukukan lap tercepat yang kami bisa," ujar Lorenzo menyadari kenapa Marquez sempat marah dengannya.

Lorenzo sendiri akan memulai lomba MotoGP Katalunya, Minggu (16/06), dari posisi sepuluh. Dia percaya punya kans untuk kali pertama finis 10 besar selama memperkuat Honda.*