BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Slovakia U-20 dengan skor 1-2 dalam pekan uji coba internasional bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11).

Di pertandingan ini pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menurunkan empat pemain keturunan sebagai starter, yaitu Justin Hubner, Ivar Jenner, Zico Soore, dan Rafael Struick.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga kembali mengandalkan nama-nama seperti Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Ronaldo Kwateh, dan Marselino Ferdinan.

Di awal laga Timnas Indonesia U-20 langsung menerapkan pressing tinggi di setengah lapangan. Permainan keras juga disajikan oleh kedua tim.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan peluang pertama lewat tendangan bebas Marselino Ferdinan. Upaya itu hanya menghasilkan kemelut.

Baca Juga:

TC Timnas U-20 di Spanyol Dipercepat, Garuda Senior Gelar Persiapan 4 Desember

Zico Soree Merasa Terhormat Bisa Gabung Timnas Indonesia U-20

Slovakia balik mengancam pada menit ke-20. Dua peluang berturut-turut didapat dan menghasilkan scrimmage. Beruntung Cahya Supriadi tampil apik di bawah mistar.

Timnas Indonesia U-20 berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-28 berkat aksi Rafael Struick. Dia meneruskan umpan tarik yang dilepaskan Dzaky Asraf di sisi kanan.

Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 gagal mempertahankan keunggulannya. Slovakia menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat titik putih yang dilesakkan Timotej Jambor pada menit 82 setelah sebelumnya Victor Sliacky dilanggar oleh Dzaky Asraf di kotak terlarang.

Berselang dua menit, Slovakia berbalik unggul menjadi 1-2. Sepakan jarak dekat Damian Kachut sempat coba dihalau oleh Hubner. Namun, bola justru masuk ke gawang sendiri.

Di tengah situasi sulit itu Timnas Indonesia U-20 justru kehilangan satu pemain setelah Justin Hubner mendapat kartu merah. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu melakukan pelanggaran keras terhadap Adam Griger. Sempat terjadi ketegangan dari kedua tim, tapi pada akhirnya mampu diredakan.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-20 gagal meraih kemenangan dalam dua laga uji coba di Spanyol. Sebelumnya, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Prancis, 0-6.

Setelah ini Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan program pemusatan latihan atau TC di Spanyol yang akan berakhir pekan depan.

Susunan pemain:

Indonesia U-20: Cahya Supriadi, Justin Hubner, Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf, Ivar Jenner, Ronaldo Kwateh, Dony Tri Pamungkas, Zico Soore, Marselino Ferdinan, Rafael Struick

Slovakia: Samuel Belanik, Damian Kachut, David Ovsonka, Martin Oravec, Samuel Kopasek, Gabriel Halabrin, Samuel Urgela, Mario Sauer, Balint Csoka, Adam Griger, Viktor Sliacky