BolaSkor.com - Sirkuit Misano, San Marino, tempat lomba putaran 13 MotoGP 2019, akhir pekan ini, merupakan trek yang unik.

Pasalnya hampir semua karakteristik trek, bercampur jadi satu di Misano. Hal ini diakui Kepala Kru Alex Rins di tim Suzuki, Manuel Cazeau.

Cazeau mendeskpripsikan Sikuit Misano merupakan paduan dari tikungan cepat, tikungan lambat, zona pengereman keras dan sektor sirkuit yang mengalir.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Semakin Kuat, Percaya Diri Tatap Misano

Melihat Hasil Tes Misano, Marquez Waspadai Banyak Lawan Hebat di MotoGP San Marino

Biasanya karakter trek di atas bisa ditemui pada sirkuit berbeda, namun di Misano, semua pembalap bisa merasakannya.

"Artinya setelan motor harus seimbang dan Anda harus mengorbankan satu area untuk mendapatkan keuntungan di area lainnya," Cazeau menuturkan.

"Ketika Anda memiliki setelan motor yang bagus, kemudian Anda juga harus memilih kompon ban tepat dan Anda juga harus adaptasi terhadap semua kondisi yang ada di trek," tambahnya.

Cazeau sendiri menyebut motor Suzuki GSX-RR akan kompetitif di sektor mengalir sirkuit. Adapun sektor favoritnya di Misano adalah sektor ketiga.

"Di situ, Anda bisa memejamkan mata dan maksimal dalam memainkan gas. Paket aerodinamika juga memainkan peran penting di trek ini," Cazeau menjelaskan.*