Semua Klub Serie A Pilih Selesaikan Kompetisi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Mei 2020
Semua Klub Serie A Pilih Selesaikan Kompetisi
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Seluruh klub Serie A menyatakan memilih musim 2019-20 diselesaikan dalam sebuah pemungutan suara. Meski sebelumnya tersiar kabar ada klub yang menentang, Serie A mengumumkan 20 klub peserta Serie A secara aklamasi bersedia menyelesaikan kompetisi.

Seperti dilansir Football Italia, sebelumnya Torino dan Brescia disebut menolak melanjutkan musim 2019-20. Penolakan ini berimbas kepada keraguan pemerintah Italia dalam mengambil keputusan.

Baca Juga:

Radja Nainggolah Tak Pernah Benci Juventus

Pelatih Timnas Italia Ingin Serie A Dihentikan

Gelar Juara Bukan Alasan Presiden Lazio Ngotot Lanjutkan Serie A

Akan tetapi, Jumat (1/5), Serie A menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itulah seluruh klub memilih untuk menyelesaikan musim 2019-20. Keputusan ini merupakan respons dari Serie A atas pernyataan menteri olahraga Italia Vincenzo Spadafora yang mengatakan akan menghentikan kompetisi jika tidak ada kesepakatan antara klub soal protokol kesehatan.

Meski 20 klub sudah bersedia lanjut, kepastian musim 2019-20 masih belum jelas. Pemerintah masih berpendapat akan menghentikan Serie A jika FIGC belum memiliki protokol yang akan memastikan keselamatan pemain dan pelatih.

Seluruh kegiatan olahraga di Italia dihentikan sejak 9 Maret akibat pandemi virus corona. Klub-klub Serie A sudah dijadwalkan kembali berlatih pada 18 Mei, hal ini dengan asumsi lockdown di Italia berakhir pada 17 Mei.

Akan tetapi, itu juga menjadi kembali tidak pasti karena ada kemungkinan pemerintah Italia akan memperpanjang masa lockdown.

Serie a Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan