Sensasi Bocah Berusia 15 Tahun Teken Kontrak Profesional dengan Celtic

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Desember 2018
Sensasi Bocah Berusia 15 Tahun Teken Kontrak Profesional dengan Celtic
Karamoko Dembele (Foto: @CelticFC)

BolaSkor.com - Dengan tubuhnya yang kecil dan postur tubuh yang sangat berbeda dari pemain-pemain yang lebih tinggi, Karamoko Dembele sama sekali tidak canggung melebur dalam sesi latihan Celtic ketika bermain 'kucing-kucingan'.

Kaddy, begitu sapaan akrabnya. Bocah kelahiran Lambeth, London, pada 22 Februari 2003, memiliki darah Pantai Gading dari kedua orang tuanya. Dembele sudah menjadi pusat perhatian media sejak Oktober 2016. Kala itu, pada usia 13 tahun, Dembele sudah tampil membela Celtic U-20.

Karier wonderkid timnas Inggris U-15 terus meroket sejak bermain untuk Celtic U-20. Berawal dari kurangnya stok pemain di tim U-20 karena partisipasi para pemain timnas Skotlandia U-19, Dembele kemudian dipanggil ke tim yang usianya jauh lebih tua darinya.

Baca Juga:

Kunjungi 500 Stadion di Seluruh Dunia, Fans Ini Ungkap Satu Tempat Paling Spesial

Muda dan Berbahaya, Deretan Pemain-pemain Berbakat yang Mengegerkan Eropa

Karamoko Dembele di sesi latihan Celtic

Siapa sangka, momen itu dimanfaatkan baik olehnya dengan aksi olah bola yang ciamik dan ketajaman di depan muka gawang lawan. Posisi bermainnya pun banyak: Dembele bisa jadi penyerang sayap, gelandang serang, atau striker, bahkan playmaker.

Torehan 31 gol dicatatkannya ketika Dembele bermain di tim junior Celtic. Tim junior Celtic bagaikan kolam yang tidak dapat menampung 'ikan' sebesar Dembele. Level bermainnya jauh di atas tim junior.

Perkembangannya terus berlanjut hingga Dembele mendapatkan kesempatan langka untuk pemain di usianya: teken kontrak profesional.

Kontrak Profesional Pertama

Karamoko Dembele

Celtic memberi kontrak profesional pertama bagi Dembele dengan durasi waktu hingga 2021. Kontrak pertama itu berpotensi memberikan debut Dembele di tim utama asuhan Brendan Rodgers.

"Memulai karier profesional di Celtic berarti banyak untuk saya. Saya datang ke sini pada usia muda, dan, setelah segala hal yang telah dilalui saya dan keluarga bersama, akan bagus jika bisa membuat mereka bangga," tutur Dembele di laman resmi Celtic.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua atas segala yang mereka lakukan kepada saya."

"Mendapatkan perhatian di usia muda cukup sulit, tapi saya jelas memiliki keluarga untuk membantu saya melaluinya. Anda harus kuat secara mental, Anda harus tetap rendah hati, dan Anda hanya harus melakukan segalanya setiap harinya," tambah Dembele.

Namanya cukup identik dengan nama-nama populer yang sudah terlebih dahulu populer seperti Ousmane Dembele, Mousa Dembele, Moussa Dembele, dan Souleymane Dembele. Inisial nama "D" seperti nama yang spesial di serial animasi "One Piece".

Semoga saja Dembele bisa mencapai potensi maksimal dan tidak mengikuti kegagalan Freddy Adu. Pemain asal Amerika Serikat tadinya juga digadang-gadang punya masa depan cerah seperti Dembele, namun, potensinya tidak maksimal dan kini dia bermain di Tampa Bay Rowdies.

Breaking News Celtic Brendan Rodgers Sosok Karamoko Dembele
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan