BolaSkor.com - Piala Sudirman 2021 tinggal sepekan. Para atlet bulu tangkis yang terpilih semakin memperketat persiapannya.

Demi meraih keberhasilan besar di Piala Sudirman 2021, PP PBSI telah melakukan beberapa persiapan. Salah satunya dengan mengadakan pertandingan simulasi. Kendati demikian, hal ini dirasa belum cukup

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky meminta tim Merah Putih lebih mematangkan persiapannya di sisa waktu sepekan ini. Rionny ingin tim Indonesia meningkatkan intensitas latihannya.

“Untuk persiapan kami sudah lakukan simulasi dan memjntapelatih gunakan waktu sebaiknya. Saya harap mereka bisa lebih baik. Persiapannya juga baik dan tidak ada yang cedera. Untuk Minggu ini kita bisa melakukan latihan yang lebih ketat lagi,” tutur Rionny saat konferensi pers virtual pada Selasa (14/9).

Baca Juga:

Demi Keluarga, Richard Mundur dari PBSI

Kevin/Marcus Dapat Hadiah Unik dari Seniman asal Batam

Menanggapi hal ini, Muhammad Rian Ardianto mengaku telah melakukan latihan ekstra jelang Piala Sudirman. Rian bahkan sudah mempersiapkan hal tersebut sejak jauh hari.

“Sejak dari Olimpiade saya banyak melakukan latihan beban dan penguatan tangan. Secara fisik kita sudah siap,” jelas Rian.

“Jadi persiapan baik. Paling penting sekarang jaga kesehatan karena cuaca sedang tidak menentu. Terkadang hujan, kandang cerah. Jadi dari seg persiapan sudah bagus,” sambungnya

Hal senada juga diungkapkan oleh pebulu tangkis Putri Kusuma Wardhani. Atlet tepok bulu berusia 19 tahun ini juga mengaku sudah menjalani persiapan yang baik.

“Persiapan sudah cukup baik. Kekurangan yang ada tinggal ditambahkan,” terangnya.

Penulis: Bintang Rahmat