Seperti di Film, Valentino Rossi Sudah Berikan Jiwanya untuk Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 24 November 2020
Seperti di Film, Valentino Rossi Sudah Berikan Jiwanya untuk Yamaha
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah memberikan jiwanya untuk pengembangan motor. Kini Rossi ingin menikmati karier di tim satelit dan fokus ke balapan.

Rossi mengucap selamat tinggal kepada tim pabrikan Yamaha. Kontraknya berakhir setelah MotoGP 2020 usai dan posisinya digantikan Fabio Quartararo.

Mulai musim depan, Rossi akan menggantikan posisi Quartararo di Petronas Yamaha. The Doctor bakal berpasangan dengan muridnya, Franco Morbidelli.

Baca Juga:

15 Tahun Berseragam Biru, Rossi Sudahi Asmara dengan Yamaha

Hasil MotoGP Portugal: Tuah Tuan Rumah dan Suzuki Antiklimaks

Tidak terasa 15 tahun Rossi membela Yamaha. Selama itu banyak suka duka yang telah dia lalui hingga pembalap asal Italia tersebut menyandingkan kisahnya dengan film.

"Ini seperti di film yang bagus, ketika Anda memiliki bagian pertama dan kedua yang sama-sama indah dan menegangkan. Yamaha merupakan bagian penting dari karier dan hidup saya," kata Rossi.

"Tim pabrikan memiliki kelebihan dan kekurangan. Sementara di tim satelit, mereka hanya fokus terhadap performa saat balapan. Akhir-akhir ini saya rasa tim satelit bekerja lebih baik."

"Dalam beberapa tahun terakhir saya sudah memberikan jiwa saya untuk memperbaiki motor. Namun, Yamaha memiliki masalah yang sama dan menurut saya kami harus membuat perbedaan," lanjutnya.

Selama membela Yamaha, Rossi memenangi empat kejuaraan MotoGP, pada 2004, 2005, 2008, dan 2009. Sejatinya dia bisa menambah gelar pada 2015, sayang kalah bersaing dengan Jorge Lorenzo.

Breaking News Yamaha Valentino Rossi Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan