Seperti Lionel Messi, Kingsley Coman Juga Beri Indikasi Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 November 2022
Seperti Lionel Messi, Kingsley Coman Juga Beri Indikasi Pensiun Usai Piala Dunia 2022
Kingsley Coman (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis datang ke Qatar untuk memainkan Piala Dunia 2022 sebagai juara bertahan sekaligus menyandang status favorit pemenang. Meski tanpa N'Golo Kante dan Paul Pogba yang cedera, skuad Les Bleus tetap bagus.

Ada kombinasi pemuda berbakat dengan pemain senior berpengalaman dalam skuad tim arahan Didier Deschamps. Piala Dunia 2022 bahkan bisa jadi yang terakhir untuk beberapa pemain berusia 30 tahun lebih.

Misalnya seperti Hugo Lloris (35 tahun), Steve Mandanda (37 tahun), dan Olivier Giroud (36 tahun). Namun uniknya bukan salah satu dari mereka yang memberi indikasi akan pensiun, melainkan pemain berusia 26 tahun Kingsley Coman.

Winger Bayern Munchen itu tidak yakin dapat bermain lagi di Piala Dunia 2026 karena kondisi fisiknya. Coman menilai secara fisik ia tidak dalam kondisi terbaik dan oleh karenanya tak berjanji main lagi di Piala Dunia mendatang.

Baca Juga:

Sepp Blatter: Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Harusnya Bukan Qatar

Pesan Angel Di Maria untuk Timnas Argentina: Jangan Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

7 Pencoretan Pemain Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia

"(Piala Dunia 2022) Sangat penting! Ini akan menjadi yang pertama dan mungkin Piala Dunia terakhir saya, karena Anda tidak pernah tahu di sepak bola," ucap Coman kepada Kicker.

"Saya berusia 26 tahun sekarang, mungkin saya akan lebih baik pada saat saya berusia 30 tahun, tetapi secara fisik saya tidak dalam kondisi terbaik."

Satu kekhawatiran lainnya juga ia akan jarang bermain di Piala Dunia 2022, sebab Deschamps acapkali memainkan formasi tanpa penyerang sayap, padahal Coman dapat bermain baik dalam sistem berbeda dan mengandalkan penyerang sayap.

"Masalah saya bisa jadi, seperti di pertandingan internasional terakhir, kami bisa bermain tanpa pemain sayap, tapi dengan dua penyerang dan (pemain nomor) 10 (gelandang serang). Tapi mungkin kami akan bermain 4-3-3, itu lebih cocok untuk saya," urai penilik 40 caps dan lima gol untuk Prancis tersebut.

Kingsley Coman Prancis Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan