Seperti Timnas Indonesia dan Vietnam, Malaysia Akan Ditangani Pelatih Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Januari 2022
Seperti Timnas Indonesia dan Vietnam, Malaysia Akan Ditangani Pelatih Korea Selatan
Kim Pan-gon. (Chosun/KFA)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia akan mengikuti jejak Indonesia dan Vietnam. Harimau Malaya akan memakai jasa pelatih asal Korea Selatan dan satu nama disebut-sebut hampir pasti ditunjuk.

Nama yang dimaksud adalah adalah Kim Pan-gon. Pelatih 52 tahun itu pernah menangani klub Busan IPark dan Gyeongnam FC sebagai asisten. Ia juga pernah memberikan jasanya untuk Timnas Hong Kong sebagai pelatih.

Terakhir ia mengemban tugas sebagai Ketua Komite Penguatan Tim Nasional Federasi Sepak Bola Korea (KFA).

Baca Juga:

Segrup Indonesia di Piala AFF U-23, Timnas Malaysia U-23 Punya Rencana Serius

Sukses bersama KL City, Eks PSM Buka Peluang Jadi Pelatih Timnas Malaysia

"Nama calon pelatih baru dipersempit dan ia (Pan-gon) dalam daftar final. Belum resmi tapi sudah 95 persen untuk menunjuknya," kata seorang sumber kepada Arena Metro, media Malaysia.

Laporan lain menyebut bahwa Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) punya beberapa opsi sebagai alternatif. Di antaranya Park Jin-seop, Kim Hak-bum, dan Kim Byung-soo.

Park Jin-seop pernah menangani Gwangju FC, FC Seoul, dan terakhir menangani tim B Jeonbuk Hyundai Motors. Sedangkan Kim Hak-bum pernah menjadi pelatih Seongnam Ilhwa, Gangwon FC, Seongnam FC, Gwangju FC, dan Timnas Korea Selatan U-23. Adapun Kim Byung-soo pernah melatih Yeungnam University, Seoul E-Land, dan Gangwon FC.

Sementara itu, FAM dilaporkan akan melakukan pertemuan akhir Januari 2022. Pertemuan ini salah satunya untuk membahas pelatih untuk menggantikan Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri.

Malaysia Timnas Indonesia Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan