Sergio Ramos Tak Dipanggil, Spanyol Tanpa Pemain Madrid pada Piala Eropa 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Mei 2021
Sergio Ramos Tak Dipanggil, Spanyol Tanpa Pemain Madrid pada Piala Eropa 2020
Timnas Spanyol (Twitter Timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, membuat kejutan dengan tidak memanggil satu pun pemain Real Madrid untuk memperkuat tim pada Piala Eropa 2020. Bahkan, Enrique tidak memberikan kesempatan kepada kapten Spanyol selama ini, Sergio Ramos.

Tim nasional Spanyol mengumumkan skuad yang akan dibawa berlaga di Piala Eropa 2020. Dari sekian nama yang beredar, tak ada penggawa Madrid yang terpilih.

Satu di antara pertanyaan terbesar adalah tidak dipanggilnya Sergio Ramos. Meskipun kemampuan sang bek mulai menurun, tetapi pengalaman Ramos diyakini masih dibutuhkan Spanyol.

Baca juga:

Luis Enrique Gantung Posisi Kiper Nomor Satu Spanyol

Luis Enrique Tak Menyangka Yunani Bisa Repotkan Spanyol

Profil Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020: Berburu Gelar Keempat

Sergio Ramos

"Komunikasi dengan Ramos kemarin tetap bersifat pribadi. Saya tidak akan memberi tahu siapa pun," kata Enrique sebelumnya.

Tercoretnya Ramos dari skuad La Furia Roja tak terlepas dari cedera yang mengganggu penampilan pada musim ini. Bek 35 tahun itu hanya tampil dalam 21 laga pada musim ini.

"Tidak mudah mengatakan kepadanya soal sesuatu yang tak positif baginya. Namun, saya harus membuat keputusan dan staf saya menganggap ini yang terbaik untuk tim," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Menariknya, Enrique hanya membawa 24 pemain pada Piala Eropa 2020. Padahal, UEFA memberikan kelonggaran dengan bisa memanggil 26 pemain.

Menurut ESPN, Enrique menjadi pelatih Spanyol pertama yang tak memanggil pemain Real Madrid pada gelaran kompetisi mayor. Meskipun, ada pandangan yang menganggap Madrid memang sedang tak maksimal karena gagal meraih gelar pada musim ini.

Sementara itu, pilihan Enrique melibatkan sejumlah pemain yang tampil di Premier League. Lima di antaranya adalah David de Gea, Eric Garcia, Rodri, Ferran Torres, Adama Traore, dan Thiago. Aymeric Laporte juga mendapatkan kesempatan tampil setelah lebih memilih membela Spanyol daripada Prancis.

Namun, Keppa Arrizabalaga kehilangan tempatnya pada posisi kiper. Pun dengan Edouard Mendy yang tampil apik bersama Chelsea.

Berikut ini 24 pemain yang dipanggil memperkuat tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2020:

Kiper: Unai Simon, David de Gea, Robert Sanchez;

Bek: Jose Gaya, Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta, Marcos Llorente;

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Thiago, Koke, Fabian;

Striker: Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Alvaro Morata, Gerard Moreno, Ferran Torres, Adama Traore, Pablo Sarabia.

Timnas Spanyol Real Madrid Breaking News Piala Eropa 2020 Sergio Ramos
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan