Serie A Berpeluang Dilanjutkan pada Akhir Mei

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 April 2020
Serie A Berpeluang Dilanjutkan pada Akhir Mei
Serie A. (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang untuk melanjutkan serie A musim 2019-2020 semakin besar. Kompetisi kasta tertinggi di Italia itu kemungkinan bisa digelar pada akhir Mei.

Pemerintah Italia memang memperpanjang masa lockdown hingga 3 Mei mendatang. Namun penyebaran virus corona di negara tersebut sudah mengalami penurunan.

Seperti diketahui, Serie A sudah ditangguhkan tanpa batas waktu. Terakhir kali pertandingan digelar pada awal Maret lalu.

Dilansir dari Corriere dello Sport, klub-klub Serie A akan meminta izin kepada pemerintah untuk menggelar latihan pada 4 Mei atau sehari setelah lockdown berakhir. Sebelum itu, semua pemain juga akan melakukan tes kesehatan.

Baca Juga:

Masih dalam Kondisi Darurat, Klub Serie A Disarankan Tunda Latihan

Presiden Sampdoria: Serie A Harus Dihentikan, Tolak Laga Tanpa Penonton

Lionel Messi Dinilai Tidak Mampu Selamatkan Serie A

Serie A

Semua klub akan menjalankan prinsip social distancing selama melakoni latihan. Jika diizinkan, maka ada waktu sekitar tiga pekan untuk pelatihan.

Jumlah tersebut dianggap cukup untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain. Maka melanjutkan kompetisi pada 31 Mei menjadi waktu yang ideal.

Serie A musim ini masih menyisakan 12 hingga 13 pertandingan lagi. Dengan rencana menggelar laga tiga hari sekali, maka kompetisi bisa berakhir pada 12 Juli.

Saat ini Juventus masih memimpin klasemen dengan raihan 63 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Lazio di peringkat kedua.

Serie a Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan