BolaSkor.com - Berbagai opsi untuk menyelesaikan kompetisi Serie A musim 2019-20 terus diapungkan. Salah satunya dengan menggelar pertandingan tanpa penonton saat kompetisi dilanjutkan.

Akan tetapi usulan tersebut tidak mendapatkan suara bulat, bahkan ada yang menolak rencana laga tanpa penonton. Salah satunya datang dari Massimo Ferrero, Presiden Sampdoria.

Ferrero menegaskan menolak melanjutkan Serie A 2019-2020 sekali pun tanpa penonton. Baginya, lebih baik kompetisi musim ini dihentikan.

Baca Juga:

Klub-klub Serie A Sepakat Potong Gaji Pemain, Pelatih, dan Staf

Bruno Alves, Bek Murah dengan Statistik Menang Duel Terbanyak

Atalanta Diusulkan Jadi Peraih Scudetto Musim ini

"Lebih baik kita semua menata diri dan mengatakan bahwa Serie A harus disetop saat ini juga," kata Massimo Ferrero seperti dikutip dari Football Italia.

Bagi Ferrero, sepak bola tanpa penonton merupakan hal yang tidak pernah dibayangkannya. Menurutnya, sepak bola ada karena suporter.

"Seperti apa pertandingan tanpa ingar-bingar penonton? Hati saya terluka mendengar kebisuan seperti itu," ujar Ferrero.

"Menyakitkan buat saya menjadi saksi laga tanpa penonton. Stadion sepi tanpa tabuhan drum, sama sekali tidak ada gairah."

Sementara itu, klub-klub Serie A berencana kembali menggelar latihan pada 4 Mei. Dilansir Gazzetta dello Sport, Serie A berencana mengikuti Bundesliga yang melanjutkan latihan dengan tetap menerapkan social distancing.

Sedangkan untuk melanjutkan kompetisi, paling tidak ada tiga kemungkinan yang bisa dipilih. Kompetisi dimulai lagi pada 24 Mei, 31 Mei, atau 7 Juni. Bila skenario berjalan, Serie A bisa berakhir pada awal atau pertengahan Juli.