Serie A Larang Jersey Warna Hijau Mulai Musim 2022-2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 Juli 2021
Serie A Larang Jersey Warna Hijau Mulai Musim 2022-2023
Jersey Hijau Lazio (Football Italia)

BolaSkor.com - Serie A membuat peraturan baru yang terdengar aneh. Menurut laporan yang ditulis Football Italia, para peserta Serie A tidak bisa lagi mengenakan jersey berwarna hijau mulai musim 2022-2023. Lantas, apa yang menjadi alasan larangan itu?

Berdasarkan kabar yang berkembang di Italia, peraturan baru itu lahir atas pemintaan pemegang hak siar. Alasanya, jersey berwarna hijau terlalu mirip dengan rumput lapangan sehingga akan berbaur. Gambar yang dihasilkan pun dianggap menjadi tidak maksimal.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Tentang Rui Patricio, Rekrutan Pertama Mourinho di Roma

Tiba di Roma, Mourinho Kirim Kode Minta Pemain Baru

Arsenal Tolak Tawaran AS Roma untuk Granit Xhaka

Jersey Hijau Atalanta

Padahal, ada sejumlah tim yang mengenakan jersey berwarna hijau pada musim-musim sebelumnya seperti jersey Atalanta yang berwarna hijau pohon Natal dan seragam tandang Lazio yang berwarna hijau neon.

Selain itu, nasib Sassuolo yang memang menjadikan warna hijau sebagai wara kebanggaan klub pun menjadi tanda tanya. Apalagi, jersey utama Sassuolo selalu didominasi dengan warna hijau.

Perubahan aturan juga menyasar kaus kaki dan celana. Nantinya, jika ada tiga warna yang digunakan, satu di antara warna tersebut harus dominan di seluruh jersey, celana, dan kaus kaki.

Operator Serie A sengaja mengumumkan peraturan tersebut satu musim sebelum dijalankan untuk memberikan waktu bagi para tim mengubah warna jersey yang sebelumnya berwarna hijau.

Klub Serie A Rilis Jersey Musim 2021-2022

Sementara itu, sejumlah klub Serie A mulai merilis jersey yang akan digunakan pada musim 2021-2022. Contohnya adalah AS Roma yang juga menggunakan sponsor baru.

Satu yang menarik perhatian adalah jersey kandang Inter Milan. Jawara Serie A itu mengambil motif sisik ular untuk dituangkan ke dalam jersey. Warna biru-hitam sebagai ciri khas Nerazzurri pun masih dipertahankan.

Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.523

Bagikan