Sering Buat Blunder, David De Gea Tak Bisa Dibela Lagi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Juli 2020
Sering Buat Blunder, David De Gea Tak Bisa Dibela Lagi
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Performa David De Gea bersama Manchester United masih jadi sorotan dan pemberitaan sampai saat ini. Apalagi kalau bukan karena dua blunder yang dilakukannya kala Red Devils kalah 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Bola sepakan dari Olivier Giroud dan Mason Mount yang berbuah gol seharusnya bisa ditepis De Gea dan ia memang sudah menepisnya, namun tepisannya tak sempurna hingga akhirnya bola masuk ke dalam gawang United.

Itu bukan pertama kali De Gea melakukan blunder karena kiper berusia 29 tahun tampil di bawah performa dalam beberapa musim terakhir dan di beberapa laga terakhir. Wacana agar United menggunakan servis Dean Henderson kembali muncul untuk musim depan.

Dean Henderson kiper United yang tampil impresif di masa pinjamannya bersama Sheffield United. Kiper asal Inggris itu dinilai sudah siap menggantikan De Gea sebagai kiper utama Man United musim depan.

Baca Juga:

Perebutan Posisi Satu Kiper Man United: Statistik Perbandingan De Gea dengan Dean Henderson

Sudah Saatnya Dean Henderson Gantikan David De Gea

Buat Blunder Kontra Chelsea, De Gea Diklaim Beruntung Dapat Kontrak Baru di Man United

David De Gea

Bahkan legenda Man United, Rio Ferdinand sudah tak bisa lagi membela De Gea karena blunder-blunder yang kerap dilakukannya, meski faktanya dia kiper senior yang sudah sembilan tahun membela United dan empat kali terpilih sebagai pemain terbaik.

"Ketika orang membuat kesalahan, mereka terbuka untuk kritik. Itu wajar, begitulah sepak bola," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"David de Gea tidak terkecuali. Dia membuat kesalahan, membuat kesalahan besar di beberapa pertandingan besar, terutama pertandingan melawan Chelsea di semifinal di Wembley. Ya, dia seharusnya melakukan yang lebih baik. Saya telah bermain dengan David, dia pengkritik besar dirinya."

"Dia akan duduk di rumah merenungkan ini, melewati situasi dan memastikan bahwa dia mencoba untuk menyingkirkan kesalahan-kesalahan yang dia lakukan saat ini."

"Saya menonton pertandingan-pertandingan ini dengan anak-anak saya di rumah dan saya terperangah melihat bola melewati David karena dia adalah penjaga gawang papan atas."

"Benar-benar mengecewakan, sebagai penggemar Manchester United Anda ingin membela pemain Anda, tetapi saat ini ia tidak dalam posisi untuk dipertahankan dalam hal itu," pungkas Ferdinand.

Desakan juga sebelumnya muncul dari pandit sepak bola, Alan Shearer yang menilai United harus memercayakan Dean Henderson bermain musim depan.

Breaking News David De Gea Manchester United Rio Ferdinand
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan