Buat Blunder Kontra Chelsea, De Gea Diklaim Beruntung Dapat Kontrak Baru di Man United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Juli 2020
Buat Blunder Kontra Chelsea, De Gea Diklaim Beruntung Dapat Kontrak Baru di Man United
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Performa penjaga gawang Manchester United, David De Gea kembali jadi sorotan usai kekalahan timnya dengan skor 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA di Wembley, Senin (20/07) dini hari WIB. De Gea membuat blunder.

Terlepas dari gol bunuh diri Harry Maguire di menit 74, dua gol Chelsea yang dicetak Olivier Giroud (45+11') dan Mason Mount (46') sedianya bisa dicegah oleh De Gea. Alih-alih melakukannya tepisan yang dilakukan De Gea tak kuat hingga bola bergulir masuk ke dalam gawang.

Performa itu sudah menjadi pemandangan yang biasa terjadi sepanjang musim ini dan juga di musim sebelumnya. De Gea (29 tahun) penampilannya dinilai tak lagi sama seperti di masa lalu dan menurun drastis.

Tak ayal pandit sepak bola hingga legenda klub seperti Roy Keane acapkali mengkritisi performa De Gea. Eks manajernya di United, Jose Mourinho juga demikian dengan sindiran yang sudah menjadi ciri khasnya.

Baca Juga:

David De Gea Jadi Sosok Berbeda Usai Piala Dunia 2018

David de Gea Kembali Blunder, Ole Gunnar Solskjaer Masih Setia Pasang Badan

Catatan Statistik Menarik di Balik 400 Penampilan David De Gea bersama Manchester United

David De Gea

The Special One menilai De Gea beruntung mendapatkan kontrak baru di United hingga 2023 dengan kenaikan gaji besar (375.000 poundsterling per pekannya). De Gea masih kiper yang bagus, namun menurut Mourinho performanya sudah tidak sama lagi hingga klub-klub lain juga tak tertarik kepadanya.

"De Gea? Saya pikir momen ketika dia menandatangani kontrak besarnya, adalah saat saya tidak berpikir United perlu membayar sebanyak itu untuk mendapatkannya," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Satu atau dua tahun yang lalu dunia mengincarnya, pada saat ini, sebagian besar pintu (klub-klub) besar ditutup."

"Pintu Real Madrid ditutup, mereka tidak perlu penjaga gawang setelah (Thibaut) Courtois."

"Barcelona ditutup dengan pemain muda dan fantastis (Marc-Andre) ter Stegen dan Paris Saint-Germain juga ditutup karena mereka mengontrak Keylor Navas yang merupakan penjaga gawang yang sangat baik."

Tanpa adanya lagi klub peminat dan performa De Gea yang menurun, wajar jika pada akhirnya De Gea memilih bertahan dan Man United juga menginginkannya.

"Saya tidak melihat tekanan. Siapa yang akan membayar David angka-angka ini? (De Gea) mendapat kontrak fenomenal di saat dia agak beruntung mendapatkannya. Apakah dia bagus? Ya, dia sangat bagus," imbuh Mourinho.

"David jauh lebih baik di garis gawang ketimbang keluar meninggalkannya. Saya pikir dalam menjaga gawang, kelincahan dan tingkat teknisnya tidak ada duanya," pungkas dia.

Breaking News David De Gea Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan