Sering Kalahkan Pep Guardiola, Jurgen Klopp Ungkap Rahasianya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 November 2020
Sering Kalahkan Pep Guardiola, Jurgen Klopp Ungkap Rahasianya
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pep Guardiola diakui sebagai salah satu juru taktik terbaik di dunia. Namun label itu sedikit tak berlaku jika berhadapan dengan Jurgen Klopp.

Rivalitas kedua manajer akan berlanjut saat Manchester City yang ditangani Guardiola menjamu Liverpool-nya Klopp di Etihad Stadium, Minggu (8/11) pukul 23.30 WIB. Laga ini diprediksi berjalan dengan sengit.

Guardiola dikenal sebagai manajer dengan filosofi permainan yang sangat khas. Skema penguasaan bola dengan operan-operan pendek menjadi senjata utamanya.

Ia sudah mampu membawa Barcelona, Bayern Munchen, hingga Manchester City ke era kejayaan dengan filosofi tersebut. Tim-tim yang ditangani Guardiola juga menjadi sangat sulit untuk dikalahkan.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs Liverpool: Ambisi The Reds Memutus Tren Negatif di Etihad

Kekalahan Donald Trump Bisa Berdampak untuk Liverpool

Sukses Diogo Jota di Liverpool Bikin Nuno Espirito Santo Bangga

Manchester City vs Liverpool (BolaSkor.com)

Namun sosok Klopp seperti menjadi momok tersendiri untuk Guardiola. Manajer berkebangsaan Jerman itu seolah punya kryptonite untuk melemahkan kekuatan sang rival.

Kedua manajer sudah saling bertemu sebanyak 19 kali dari 2013 silam. Hasilnya Klopp unggul tipis dengan rekor 9 kali menang, sedangkan Guardiola 8 kali menang serta 2 sisanya berakhir imbang.

Terkait statistik itu, Klopp memilih merendah. Namun ia sedikit membagi resep cara meredam permainan tim asuhan Guardiola.

"Saya tahu bahwa kami bertemu dari waktu ke waktu dan kami tidak kehilangan semuanya. Namun saya tahu bahwa semua pertandingan itu sangat sulit, sangat sulit, mereka sangat intens," kata Klopp di situs resmi klub.

"Untuk itu anda perlu memiliki organisasi permainan yang hampir sempurna dan harus berani, benar-benar berani. Mainkan sepak bola anda sendiri juga, buat mereka bermasalah juga."

"Semuanya terdengar sangat mudah dan ini bukan ilmu roket tetapi masih sangat sulit karena kami berdua berada di bawah tekanan besar," tambahnya.

Klopp memang tidak bisa memberikan jaminan untuk selalu mengalahkan tim asuhan Guardiola. Ia mencontohkan pertemuan terakhirnya saat Liverpool takluk 0-4 dari Manchester City, Juli silam.

Pep Guardiola Jurgen Klopp Liverpool Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan