Setelah 100 Pertandingan, Jose Mourinho Masih Terlalu Spesial untuk Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Januari 2019
Setelah 100 Pertandingan, Jose Mourinho Masih Terlalu Spesial untuk Pep Guardiola
Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Premier League)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bisa dibilang berada dalam jajaran atas pelatih terbaik di dunia. Namun, di Premier League, Jose Mourinho menjadi raja.

Manchester City mulai menggunakan jasa Pep Guardiola sejak awal Juli 2016. Sebelumnya, manajer asal Spanyol tersebut mengarsiteki raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Kehadiran Pep Guardiola di Manchester City menghadirkan rentetan gelar. Contohnya, pada musim lalu Sergio Aguero dan kawan-kawan meraih trofi Premier League dan Piala Liga Inggris.

Meskipun gelar Liga Champions masih menjadi impian, namun tidak bisa dimungkiri Pep Guardiola adalah satu di antara manajer terbaik yang saat ini berkarier di Inggris. Meski begitu, masih ada manajer yang punya catatan lebih baik dari eks Barcelona itu.

Ya, manajer tersebut adalah Jose Mourinho. Selama mencicipi kerasnya Premier League, The Special One telah dua kali menangani Chelsea dan satu tim lainnya Manchester United.

Baca juga:

Paul Pogba Ungkap Alasan Manchester United Gagal Taklukan Burnley

Manchester City Keok, Guardiola Sebut Gelar Juara Semakin Jauh

Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Zimbio)

Meski dicap punya rapor merah pada musim terakhirnya di Manchester United, namun Jose Mourinho adalah manajer dengan perolehan poin tertinggi dari 100 laga Premier League.

Menurut Opta, manajer asal Portugal tersebut mengemas 237 poin dari 100 laga sejak awal debutnya di Premier League. Sementara itu, Pep Guardiola menempati posisi kedua dengan 234 poin.

Sejatinya, Pep Guardiola punya peluang besar melampaui catatan Mourinho. Sayangnya, saat menghadapi klub dengan kemampuan satu tangga di bawah seperti Leicester City, Crystal Palace dan Newcastle United, The Citizens justru menelan kekalahan.

Kini, kedua manajer itu dalam posisi yang berbeda. Guardiola sedang mengusung misi mempertahankan gelar dengan persaingan ketat dari Liverpool. Sementara itu, Mourinho sedang beristirahat sejenak sebelum kembali memulai petualangan.

Jose Mourinho Pep Guardiola Breaking News Manchester City Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan