Setelah Fisik, Persib Matangkan Taktik Jelang Berjumpa Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 September 2022
Setelah Fisik, Persib Matangkan Taktik Jelang Berjumpa Persija
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sambut baik kehadiran dua pemain mudanya yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis. Apalagi, keduanya baru membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bahkan keduanya berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan usai menempati juara Grup F setelah meraih tiga kemenangan secara beruntun. Baik saat melawan Timor Leste (4-0), Hong Kong (5-1), dan Vietnam (3-2).

Luis Milla mengaku senang dengan kembalinya kedua pemain mudanya itu. Menurutnya, kehadirannya memberikan banyak energi untuk tim Persib Bandung.

"Dan mereka sekarang butuh adaptasi setelah fokus bersama tim nasional. Sekarang mereka harus menjalani adaptasi lebih dulu dengan tim, tapi saya sangat senang dengan hadirnya dua pemain ini. Karena mereka bisa membantu tim ini," ungkap Luis Milla usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/9).

Baca Juga:

Dilarang Away ke Bandung, The Jakmania Hormati Keputusan Polda Jabar

Victor Igbonefo Mulai Latihan bersama Persib

Sejauh ini, Luis Milla mengaku proses latihan Persib masih memfokuskan pada peningkatan fisik. Selain itu, beberapa di antaranya peningkatan ball feeling dan kepercayaan diri.

"Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik dari para pemain," katanya.

Pelatih asal Spanyol ini akui masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan timnya dengan baik. Sebab laga selanjutnya melawan Persija Jakarta, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10).

"Kami punya waktu dua pekan hingga laga berikutnya dan di pekan pertama tujuannya adalah kondisi fisik. Dan selain itu kami juga bisa mematangkan konsep bermain dalam menyerang maupun bertahan. Namun yang menjadi prioritas adalah kondisi fisik, lalu setelah itu mematangkan taktik untuk siap bertanding melawan Persija," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib vs persija Persib Bandung Persija jakarta Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan