BolaSkor.com - Liga Mahasiswa (LIMA) ESports 2020 kembali memulai kompetisi. Setelah sebelumnya sukses dengan seri Jakarta, kini Lima hadir di Jawa Timur.

Seperti di Jakarta, antusiasme LIMA Esport juga besar di Jawa Timur. Sebanyak 25 kampus dan 64 tim telah siap mengikuti turnamen tersebut.

Terdapat Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya yang pernah ikut sampai empat besar Mobile Legends Campus Championship (MLCC) 2020. Mereka bahkan menargetkan gelar pada LIMA ESports.

Baca Juga:

Liga Mahasiswa Esports 2020 Gelar Kejuaraan Mobile Legends Edisi Jakarta

Gelar Turnamen, PB Esports Ingin Pelajar Raih Prestasi

Selain itu, LIMA ESports juga diikuti juara LIMA Futsal season 7, Universitas Surabaya (Ubaya). Mereka akan menurunkan tim yang pernah tampil di MLCC.

"Saya sangat senang dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh kampus-kampus di Jawa Timur pada LIMA Esports. Hal itu terlihat dari beberapa kampus yang akan melakukan debutnya di LIMA," ujar pendiri LIMA, Ryan Gozali.

"Saya bersyukur dengan adanya turnamen esports ini dapat membuka pintu untuk banyak universitas baru. Saya berharap tidak hanya kuantitas saja yang ditunjukkan oleh tim-tim kualitas pertandingan."

"Selain itu, kampus-kampus yang baru ikut serta di turnamen ini mengenal LIMA dan akan ikut ke cabang olahraga lain seperti sepak bola, basket, dan lain-lain," imbuhnya.

LIMA ESports Jawa Timur akan berlangsung pada 14 dan 15 November dengan metode online. Hal tersebut disebabkan pandemi virus corona yang masih mewabah di Indonesia.