BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku ingin kembali ke Old Trafford sebagai dewan direksi. Schmeichel merasa harus ada sosok yang mengerti filosofi The Red Devils.

Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Jose Mourinho. Pada laga debutnya, sang manajer sukses membawa David De Gea dan kawan-kawan menang telak 5-1 atas Cardiff City.

Melihat hal tersebut, mantan penggawa Manchester United lainnya, Schmeichel, memendam keinginan kembali ke klub. Bukan pada staf kepelatihan, namun jabatan direktur olahraga telah dibidik.

"Saya sebenarnya berpikir memasukkan nama saya di sana. Itu hal yang sulit untuk mencari tahu tentang diri Anda sendiri. Semua orang akan melihat Anda, mengawasi, dan saya tidak takut akan hal itu," ungkap Schmeichel seperti dikabarkan BBC.

Baca juga:

Cardiff City 1-5 Man United, Lima Gol Setan Merah Sejak Sir Alex Pensiun di Tahun 2013

Paul Pogba Akhirnya Buka Suara soal Pemecatan Jose Mourinho

Peter Schmeichel

"Saya benar-benar ingin terlibat dalam sepak bola pada beberapa titik lagi. Saya semakin tua, namun hidup telah berubah setelah pensiun dari sepak bola," imbuh sang legenda.

Schmeichel menilai harus ada sosok yang mengerti identitas Manchester United. Satu di antara orang yang cocok adalah dirinya.

"Saya ingin melihat pekerjaan itu ditempati seseorang yang telah bermain di sana, dan dapat mengembalikan mentalitas Sir Alex Ferguson ke klub," tegas Schmeichel.

"Saya sedang berpikir apakah punya kualitas. Saya akan memikirkan dengan baik-baik selama Natal dan tahun baru. Setelah itu, keputusan akan diambil."

Peter Schmeichel menghabiskan delapan tahun di Manchester United sebagai pemain. Ia memenangi lima gelar Premier League, tiga Piala FA, dan Liga Champions.