Seto Akui PSS Sleman Punya Satu Keuntungan Dibanding Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Juni 2019
Seto Akui PSS Sleman Punya Satu Keuntungan Dibanding Persija
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengakui timnya memiliki keuntungan dalam segi kondisi kebugaran pemain menjelang laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya waktu yang mereka miliki relatif lebih lama ketimbang tuan rumah yang terlebih dulu akan berlaga di Piala Indonesia, Sabtu (29/6) besok.

Super Elang Jawa akan mangawali jadwal padat di bulan Juli dengan bertandang ke markas Macan Kemayoran, Rabu (3/7) nanti. Meski memiliki waktu recovery lebih panjang, Seto mengaku tetap mewaspadai kebangkitan tuan rumah dalam pertandingan pekan ke enam itu.

Seto berharap dengan jeda pertandingan yang cukup lama ini kondisi para pemainnya sudah pulih 100 persen untuk menghadapi Ismed Sofyan dkk. Ia juga fokus untuk membenahi kekurangan tim saat menjamu Bhayangkara FC, Jumat (21/6) lalu.

"Waktu kami memang lebih panjang, selain fokus ke persiapan tim juga untuk memulihkan kondisi pemain, kami punya banyak evaluasi juga. Bagaimana mereka (Persija) sekarang saya tidak terlalu peduli karena fokus ke tim sendiri saja," ujar Seto

Baca Juga:

Seto Khawatir Jadwal PSS Sleman pada Juli Tak Sebanding dengan Klub Lain

Seto Mengeluh ke Manajemen soal Lapangan Latihan yang Rentan Buat Pemain PSS Sleman Cedera

"Misalnya mencari solusi bagaimana latihan selanjutnya setelah ada keluhan pemain bahwa kita latihan di lapangan yang punya tekstur keras sehingga membahayakan kondisi," imbuhnya.

Persija memang nampak kesulitan menemukan permainan terbaik di awal musim 2019 ini, namun menurut mantan pelatih PSIM Jogja ini lawan mereka tetap tim kuat. Ia meminta para pemain untuk tetap fokus agar bisa mencuri poin dalaga tandang.

"Justru sangat berbahaya kalau kita anggap mereka lemah. Bisa kami yang kehilangan fokus dalam persiapan. Mereka sama seperti tim Liga 1 lainnya, masih sangat kuat," tegasnya.

"Saya bilang ke pemain di pertandingan berikutnya harus bisa poin, jadi jangan sampai terpengaruh sama isu yang akan mempengaruhi konsentrasi dalam permainan," tutup mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan