Seto Lempar Pujian untuk Thomas Doll Jelang Duel PSS Lawan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Desember 2022
Seto Lempar Pujian untuk Thomas Doll Jelang Duel PSS Lawan Persija
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro melempar pujian untuk Thomas Doll. Sosok asal Jerman dinilai sudah melakukan hal bagus bersama Persija Jakarta.

Pujian ini dilontarkan Seto jelang pertemuan PSS melawan Persija di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12) pukul 15.00 WIB.

Dari apa yang didengar dan dilihatnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu bekerja dengan sangat detail. Ia memperhatikan hal-hal kecil yang itu juga ingin dilakukan Seto sebagai pelatih.

"Ada sesuatu yang menarik. Dari informasi yang saya dapat, beliau mengatur dari hal-hal sederhana, dari hal-hal kecil yang mungkin banyak kita lupakan. Saya belajar untuk melakukan itu juga," ujar Seto, Kamis (22/12).

Baca Juga:

Bertanding di Malam Natal, Arthur Irawan Ibaratkan Liga 1 seperti Boxing Day

Arema FC Ingin Finis di Lima Besar pada Putaran Pertama Liga 1


Menurut Seto, apa yang dilakukan Thomas Doll tak sekadar mengejar prestasi di Liga 1 2022/2023.

Ia menilai, Thomas Doll bersama staf kepelatihannya ingin membangun tim jangka panjang. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya pemain muda yang diberi kesempatan tampil di Liga 1.

"Thomas Doll punya taktik yang sangat baik, dengan pengalamannya, dengan formasi-formasinya, artinya lebih melihat proses bahwa saat ini mungkin beliau menjadikan pondasi untuk dua atau tiga tahun kedepan," tutur Seto.

Thomas Doll menjadi kekuatan tersendiri bagi Persija. Ia berharap para pemain PSS Sleman bisa fokus penuh dan tak terbayang euforia kemenangan atas Bali United lagi.

"Secara mental kita selalu ingatkan bahwa pertandingan kemarin cukup bagus. Mudah-mudahan itu menjadi motivasi tersendiri, tapi tetap kita ingatkan agar tidak jumawa, karena Persija tim yang bagus, tidak jauh beda dengan Bali United," ucap Seto.

Jika melihat klasemen, PSS Sleman ada di papan tengah dan Persija di papan atas. Persija sedang bersaing untuk memperebutkan papan atas.

"Di klasemen, kami cukup jauh, tapi ya kami akan berusaha memberikan hasil terbaik," kata Seto. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Seto nurdiyantoro PSS Sleman Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan