BolaSkor.com - Gelandang Uzbekistan Jahongir Abdumuminov, telah menemukan klub baru. Itu setelah gagal berkiprah panjang di sepak bola Indonesia.

Jahongir Abdumuninov sempat dikenal di Indonesia setelah dirinya bergabung ke Persija Jakarta. Ia diumumkan sebagai rekrutan baru Macan Kemayoran pada pertengahan Januari untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Beberapa laga Persija Jakarta diikutinya seperti di Piala Indonesia dan uji coba. Jasa tak terus dipakai Persija setelah menunjukkan performa yang kurang memuaskan.

Baca Juga:

Wawancara Silvio Escobar: Kritik dan Motivasi saat Gol Sulit Dicatatkan di Persija

Soal Stadion Internasional Jakarta, Jakmania: Jangan Sampai Hanya Peletakan Batu Pertama

Ia harus angkat kaki dari skuat Macan Kemayoran menyusul keputusan mendatangkan Rohit Chand pada 23 Februari 2019. Jahongir Abdumuminov tak sendiri, mengingat Vinicius Lopes Laurindo juga disingkirkan dari skuat melalui kedatangan Steven Paulle.

Adalah klub negaranya, FK Buxoro yang menjadi pelabuhan karier eks Istiklol ini. Ia didatangkan peserta Liga Uzbekistan bersama tiga nama lain untuk menyambut musim baru.

Ketiga nama lain yang didatangkan FX Buxoro adalah Vladimir Baenko, Ergash Ismoilov, dan Ivan Fatich. Nama terakhir dijelaskan Championat Asia merupakan jebolan Inter Milan, yang juga pernah membela klub Italia lainnya.

"Jahongir Abdumuminov memulai musim lalu di Sogdiana dan mengakhirinya bersama Istiklol di Tajikistan," tulis media Uzbekistan.