Sevilla Vs AS Roma: Perjalanan Panjang Duel Spanyol Kontra Italia di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 31 Mei 2023
Sevilla Vs AS Roma: Perjalanan Panjang Duel Spanyol Kontra Italia di Final
Sevilla Vs Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Sevilla akan menantang AS Roma pada laga final Liga Europa 2022-2023, di Puskas Arena, Kamis (1/6) dini hari WIB. Laga kali ini kembali mempertemukan wakil Spanyol kontra Italia di final.

Liga Europa akhir mencapai partai puncak. Untuk menyentuh laga final, Roma menyingkirkan sejumlah tim, seperti Leverkusen dan Feyenoord.

Perjalanan Sevilla tidak kalah berat. Bahkan, Sevilla mengatasi perlawanan dua calon kuat juara, Juventus dan Manchester United.

Baca juga:

Alasan Mengapa Final Liga Europa Musim Ini Menarik untuk Dinanti

Hasil Liga Europa: AS Roma Tantang Sevilla di Final

Final Liga Europa: AS Roma Bisa Nodai Rekor Bagus Sevilla

Menurut catatan statistik, ini adalah final ke-14 yang mempertemukan tim dari Spanyol melawan wakil Italia di kompetisi Eropa. Sejauh ini, tim asal Spanyol mendominasi dengan memenangi sembilan di antaranya. Bahkan, dalam tiga final terakhir pun tim Spanyol selalu menang.

Kendati demikian, Roma memiliki jago strategi dalam diri Jose Mourinho. Tim asuhan The Special One sering keluar sebagai pemenang di laga puncak.

"Saya akan mengatakan sejarah tidak bermain, lawan saya berpikir berbeda. Mereka pikir mereka favorit (pemenang) karena sejarah mengatakan demikian, kami menghormatinya. Namun, kami di final ini layak mendapatkannya," ungkap Mourinho dikutip dari Football-Italia.

"Bagi mereka memainkan final Liga Europa hampir normal, bagi kami itu adalah peristiwa yang luar biasa. Bagi para pendukung Sevilla, bermain di final Eropa seperti bermain di Spanyol, bagi kami itu adalah sesuatu yang bersejarah," sambung mantan pelatih FC Porto itu.

Jika menang, Sevilla semakin menempatkan diri sebagai tim dengan raihan trofi Liga Europa terbanyak. Saat ini, Los Nervionenses telah enam kali memenagi Liga Europa.

Sevilla Breaking News AS Roma Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan