Sevilla Vs Barcelona: Ramon Sanchez-Pizjuan yang Kerap Merepotkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 September 2022
Sevilla Vs Barcelona: Ramon Sanchez-Pizjuan yang Kerap Merepotkan
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Sevilla memang baru meraih satu poin dari tiga pertandingan di musim ini, tetapi mereka selalu memperlihatkan permainan luar biasa ketika menghadapi Barcelona di kandang. Jules Kounde akan menjadi sorotan dalam pertandingan ini.

Akan ada pertandingan seru tersaji di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuun pada Minggu dini hari (4/9, 02:00 WIB) ketika tuan rumah Sevilla menghadapi Barcelona. Kedua tim menghadapi pertandingan ini dengan situasi yang berbeda. Sevilla masih belum meraih kemenangan di musim ini, sementara Barca telah meraih tujuh poin dari tiga pertandingan awal musim ini.

Namun, sejarah membuktikan bahwa hasil beberapa pertandingan sebelumnya tak berpengaruh menjelang pertandingan panas seperti ini. Kedua klub memang memiliki dua situasi berbeda, namun mereka selalu menunjukkan performa impresif setiap kali mereka bertemu, dan ini mengapa Blaugrana akan bertandang ke Sevilla dengan penuh kewaspadaan.

Baca Juga:

Alvaro Morata Tegaskan Tekad Bertahan di Atletico Madrid

Massimiliano Allegri Paksa Juventus Kembalikan Alvaro Morata

Enggan Dipinjamkan Lagi, Alvaro Morata Fokus ke Atletico Madrid

Los Nervionenses selalu menjadi lawan tangguh bagi Barcelona, terutama ketika mereka bermain di hadapan publik sendiri. Dalam tujuh pertandingan terakhir di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Barca hanya berhasil menang dua kali.

Pertandingan di Camp Nou pun tak kalah sengit. Pada musim lalu Barca membutuhkan tembakan jarak jauh dari Pedri untuk menembus tembok pertahanan Sevilla.

Xavi memiliki opsi pemain, termasuk Jules Kounde

Sejak pertemuan musim lalu, Barcelona telah berevolusi. Tim asal Catalan ini sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini, dengan mendatangkan beberapa pemain bintang, seperti Raphinha dan Robert Lewandowski, yang sejauh ini berhasil mencetak empat gol dari tiga pertandingan.

Bintang lainnya yang datang ke Camp Nou pada musim panas ini adalah Jules Kounde yang didatangkan dari Sevilla FC. Bek asal Perancis ini menghabiskan tiga musim di Sevilla dan terus berkembang setiap musimnya.

Setelah membantu Sevilla FC menjuarai Liga Europa 2019-2020, ia menjadi pemain kesayangan penggemar. Namun, ia kini datang ke Ramon Sanchez-Pizjuan sebagai lawan.

Sevilla FC bisa menjauhkan bola dari Barcelona

Sevilla asuhan Julen Lopetegui selalu memberikan perlawanan kepada Barcelona, terutama karena mereka menjadi salah satu tim yang dapat menahan Barcelona agar tak memainkan bola terlalu lama.

Dalam tiga musim terakhir di bawah asuhan Lopetegui, Sevilla mencatatkan penguasaan bola yang tinggi, bersama Barcelona dan Real Madrid. Di musim 2022-2023, tim asal Andalusia ini mencatatkan penguasaan bola paling tinggi di antara tim lainnya.

Ketika melihat lini tengah Sevilla FC, hal tersebut bukan sebuah kejutan. Dengan pemain-pemain seperti Fernando Reges, Isco, Ivan Rakitic, Joan Jordan, dan Oliver Torres, Sevilla memiliki amunisi untuk terus menjaga penguasaan bola.

Menarik untuk melihat bagaimana Sergio Busquets dan tim merespon tantangan tersebut. Meskipun Barcelona mendominasi di awal musim ini, bermain tandang ke Sevilla selalu menjadi tantangan berat di tiap musimnya.

Barcelona Breaking News Sevilla LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.598

Bagikan