BolaSkor.com - Inter Milan berpeluang menambah pundi-pundi pemasukan musim ini jika juara Liga Europa 2019-2020. Saat ini, uang yang diterima Inter karena terlibat di kompetisi Eropa sudah cukup besar.

Inter Milan akan menghadapi Sevilla pada pertandingan final Liga Europa 2019-2020, di RheinEnergieStadion, Jumat (21/8) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Pertandingan tersebut sangat penting bagi Nerazzurri.

Baca juga:

Sevilla Vs Inter Milan: Antonio Conte Waspadai Pengalaman Los Nervionenses

Paul Ince Ungkap Alasan Romelu Lukaku Gemilang di Inter Milan, Melempem di Manchester United

Bangganya Antonio Conte Bawa Inter Milan ke Final Liga Europa

Lautaro Martinez

Selain prestasi, menang melawan Sevilla akan membuat Inter Milan mendapatkan uang yang tak sedikit. Uang tersebut bisa digunakan untuk membeli pemain anyar.

Saat ini, Nerazzurri telah mendapatkan 56 juta euro dari partisipasi di Liga Champions dan Liga Europa. Jumlah tersebut lebih banyak dari apa yang diterima Inter saat treble winner pada 2010. Ketika itu, Inter mendapatkan 48,8 juta euro.

Inter akan mendapatkan tambahan 4 juta euro jika menang pada laga final Europa League. Setelah itu, Inter juga akan menerima 5 juta euro dari hasil bagi hak siar UEFA TV dan koefisien UEFA.

Inter bisa meraup uang lebih banyak karena akan mendapatkan 3,5 juta euro sebagai kompensasi berpartisipasi di Piala Super Eropa. Bahkan, jika menjadi pemenang, Inter akan kembali mendapatkan 4 juta euro.

Nilai tersebut masih bisa bertambah karena bonus dari para sponsor akan cair. Inter diprediksi akan mendapatkan tidak kurang dari 70 juta euro.

Namun, mengalahkan Sevilla bukan perkara mudah. Sevilla adalah tim yang paling sukses dalam sejarah Liga Europa. Sejauh ini, Los Nervionenses meraih lima gelar Liga Europa.