BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2019-2020, di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist, Rabu (18/9) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. The Citizens dan Shakhtar adalah dua tim yang sering bersua pada babak grup.

Manchester City terlihat tidak meyakinkan pada awal musim ini. The Citizens baru saja ditekuk Norwich City 3-2 pada laga pekan kelima Premier League. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berjarak lima angka dari Liverpool yang memimpin klasemen.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Duo Inggris Takluk, Barcelona Imbang

Fakta Aneh dan Unik Menjelang Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Real Madrid: Duel Tanpa Kekuatan Penuh

Shakhtar Donetsk Vs Manchester City

Satu di antara penyebab hasil minor tersebut adalah badai cedera yang menerpa barisan belakang. Aymeric Laporte dan John Stones dipastikan tidak bisa tampil ketika Man City menghadapi Shakhtar.

"John Stones akan absen selama empat hingga enam pekan. Dia cedera saat sesi latihan pagi. John Stones mengalami masalah otot," sebut Guardiola pada konferensi pers jelang pertandingan seperti dikabrakan Talksport.

"Saat ini, hanya ada satu bek tengah yakni Nicolas Otamendi. Namun, saya sangat percaya semua pemain sangat bersemangat dan bertekad menyelesaikan masalah ini," sambung sang manajer.

Pada sisi lain, Shakhtar juga tak lepas dari masalah cedera. Pemain andalan, Taison, masih diragukan apakah bisa tampil sejak menit pertama.

Menariknya, duel Shakhtar kontra Manchester City sudah sering terjadi dalam beberapa edisi terakhir. Berdasarkan statistik, ini merupakan kali ketiga secara bertutut-turut Shakhtar dan Man City berada dalam satu grup.

Fenomena itu mengulangi catatan Real Madrid dan Ajax Amsterdam yang berada di grup yang sama pada musim 2010-2011, 2011-2012, 2012-2013.

Selain Shakhtar Donetsk dan Manchester City, Grup C juga dihuni Atalanta dan Dinamo Zagreb. Atalanta berstatus debutan di Liga Champions.