Shayne Pattynama Hengkang dari Viking FK, ke Klub Liga 1, Asia, atau Tetap di Eropa?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Desember 2023
Shayne Pattynama Hengkang dari Viking FK, ke Klub Liga 1, Asia, atau Tetap di Eropa?
Shayne Pattynama saat latihan bersama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, hengkang dari klub asal Norwegia, Viking FK. Pemain berumur 25 tahun itu dikabarkan tak memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir 31 Desember 2023 mendatang.

"Terima kasih untuk saat-saat ini, Viking! Sungguh beberapa tahun yang luar biasa dan saat-saat yang tak akan pernah saya lupakan," kata Shayne di situs Viking FK.

Shayne Pattynama bergabung dengan Viking FK pada tahun 2021. Ia direkrut dari klub Belanda, SC Telstar. Selama dua tahun, Shayne Pattynama menyumbangkan 3 gol dan 12 assist dari 89 penampilan di semua ajang.

Baca Juga:

Harapan Erick Thohir Usai Justin Hubner Jadi WNI

Justin Hubner Ungkap Alasan Batal Naturalisasi pada April 2023

Direktur Olahraga Viking FK, Erik Nevland, rasa sedihnya atas keputusan pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut.

"Dengan kepergian Shayne, kami kehilangan pemain berbakat yang telah memberikan kontribusi besar. Keberangkatannya akan meninggalkan kekosongan yang sulit untuk diisi," ucap Nevland, seperti dilansir dari laman resmi Viking FK pada Jumat (8/12).

"Pattynama telah menunjukkan perkembangan yang signifikan selama berada di Viking. Kami memberikan dukungan penuh untuk langkah selanjutnya yang dipilihnya."

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kontribusinya. Semoga dia sukses dalam setiap langkahnya ke depan," tambah Nevland.

Nevland sangat kehilangan mengingat pemain keturunan Indonesia-Belanda itu memiliki attitude bagus di dalam dan luar lapangan. Kehadirannya telah mendapatkan banyak dukungan dan penggemar dari komunitas sepak bola setempat.

"Dia bukan hanya pemain, tetapi juga duta klub yang luar biasa. Kami merasa bangga memiliki pemain asing seperti Shayne, yang memberikan dampak positif di dalam dan di luar lapangan," pungkas Nevland.

Kabarnya, Shayne Pattynama bakal hijrah ke Asia. Klub-klub raksasa Asia berniat meminang pemain Timnas Indonesia tersebut. Namun, spekulasi ini dibantah beberapa sumber yang menyebut Shayne Pattynama masih kerasan di Eropa.

Shayne Pattynama Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan