Shayne Pattynama Sudah Berikan Dokumen Naturalisasi kepada PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Februari 2022
Shayne Pattynama Sudah Berikan Dokumen Naturalisasi kepada PSSI
Shayne Pattynama. (Istimewa)

BolaSkor.com - Bek kiri keturunan Indonesia-Belanda, Shayne Pattynama, sudah memberikan dokumen untuk keperluan naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) kepada PSSI. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

"Kemarin malam, Senin (21/2), Shayne Pattynama sudah mengirimkan surat pernyataan dan dokumen pendukung," ujar Hasani Abdulgani, dikutiip dari Antara di Jakarta, Selasa (22/2).

Dokumen yang dimaksud adalah paspor dan akte orang tuanya yang berasal dari Indonesia. Di mana sang ayah dari pemain berumur 23 tahun itu lahir di Semarang.

Baca Juga:

Sudah Punya Agenda, Bangladesh Tidak Akan Lawan Timnas Indonesia pada Maret

Shayne Pattynama, Bek Klub Liga Norwegia Bersedia Bermain untuk Timnas Indonesia

"Saya sudah memberikan kepada PSSI (tim legal) agar semua dapat dirampungkan," tutur Hasani.

Shayne Pattynama merupakan pemain ketiga yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Selain pemain klub Liga Norwegia, Viking Stavanger tersebut, juga ada nama Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Kedua pemain ini sedang dalam tahap proses penyelesaian naturalisasi. Keduanya sudah mendapat rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. PSSI menargetkan Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang.

Di sisi lain, menurut Transfermarkt, Shayne Pattynama tercatat 24 kali memperkuat Viking Stavanger di liga teratas Norwegia, Eliteserien. Ia sudah membuat dua gol dan lima assist.

Shayne Pattynama Pssi Exco pssi Hasani Abdulgani Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan