Sheikh Mansour ke Solo, Gibran Akui Ada Upaya Kolaborasi Persis dengan Manchester City

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 November 2022
Sheikh Mansour ke Solo, Gibran Akui Ada Upaya Kolaborasi Persis dengan Manchester City
Selebrasi gol Persis Solo. (Twitter Persis Solo)

BolaSkor.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, mengakui adanya upaya kolaborasi antara Persis Solo dengan Manchester City. Hal ini diungkapkan Gibran setelah bos besar City, Sheikh Mansour bin Zayed datang ke Solo.

Kehadiran Sheikh Mansour ke Solo benar-benar tak disadari publik pada Senin (14/11) lalu. Ia datang bersama rombongan presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Mereka datang dalam rangka meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed. Masjid yang sangat megah itu merupakan hadiah dari sang presiden UEA untuk Indonesia.

Kehadiran Sheikh Mansour baru membuat geger Kota Solo pada Selasa (15/11) sore. Hal itu setelah awak media melihat daftar orang yang menemani Mohammed bin Zayed Al Nahyan ke Solo.

Baca Juga:

Menang Besar atas Klub Singapura, Persis Solo Percaya Diri Tatap Lanjutan Liga 1

Liga 1 Direncanakan Tetap dengan Format Kandang dan Tandang, Pertandingan Malam Masih Ada

Kehadiran Sheikh Mansour pun dibenarkan Gibran Rakabuming. Ia turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam menyambut tamu istimewa dari UEA.

"Sheikh Mansour itu adiknya pak presiden," ujar Gibran, Rabu (16/11).

Kehadiran Sheikh Mansour layaknya kunjungan balasan, karena Persis Solo diam-diam sudah pergi ke Etihad Stadium pada 2 Oktober 2022 lalu.

Ternyata, para petinggi Persis Solo diundang untuk hadir ke markas Manchester City. Mereka pun turut menyaksikan ketika Erling Haaland dkk. membantai Manchester United 6-3 di Etihad Stadium.

"Pemilik-pemilik Persis Solo pada waktu pertandingan derby Manchester pada ke sana semua, untuk belajar beberapa hal dan membahas potensi-potensi kolaborasi," tutur Gibran.

Gibran menyebut, saat kunjungan ke kota Solo, perbincangan tentang sepak bola kembali dilakukan. Apalagi pada saat jamuan makan di kediaman Presiden Jokowi, hadir pula bos besar Persis Solo, Kaesang Pangarep.

"Yang penting ada banyak pembicaraan menarik di pagi hari kemarin setelah dari masjid dan saat perjalanan ke airport," jelas kakak kandung Kaesang ini.

Sebenarnya, publik sudah curiga bahwa Persis Solo dapat investor dari Dubai. Pada Juli 2022 lalu, bos-bos Persis Solo pergi ke Dubai, salah satunya belajar dari operator kompetisi Uni Emirat Arab.

Kemudian, Persis Solo dapat undangan dari Johor Darul Takzim, yang sebagian saham klub dimiliki investor asal Dubai, Royal Football Fund. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan