BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memantau secara langsung Garuda Select II di Italia. Ini berkaitan dengan pembentukan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia 2021.

Shin Tae-yong bersama PSSI sudah menentukan struktur kepelatihan Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Dalam stuktur tersebut Shin Tae-yong dibantu empat pelatih Korea Selatan dan tiga lokal.

Empat pelatih Korea Selatan yakni pelatih kiper Kim Hae-woon, pelatih Gong Oh-kyun, dan pelatih fisik Lee Jae-hong. Pelatih lokal yang membantu Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Bima Sakti.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Ikuti Jejak Park Hang-seo Berprestasi bersama Timnas Indonesia

Keunikan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Tak Gunakan Media Sosial

Timnas Indonesia Senior dilatih Shin Tae-yong dibantu dengan Indra Sjafri dan Kim Hae-woon sebagai asisten. Timnas Indonesia U-23 dilatih Indra Sjafri didampingi Nova Arianto dan Kim Hae-woon.

Timnas Indonesia U-19/U-20 dilatih Gong Oh-kyun dengan didampingi Nova Arianto. Serta Timnas Indonesia U-16 tak ada perubahan staf kepelatihan dan tetap dikepalai Bima Sakti. Namun, Shin Tae-yong memantau sebagai supervisi dari Timnas Indonesia Senior sampai U-16.

"Pemain Garuda Select tidak bisa pulang (tidak ikut TC Timnas Indonesia U-19/U-20). Nanti coach Shin yang akan pantau langsung ke Italia. Mungkin setelah tanggal 13 Januari," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-19/U-20 akan memulai seleksi atau pemusatan latihan (TC) di Cikarang pada 13 Januari 2020 mendatang. Ada 52 pemain yang dipanggil. Nantinya mengerucut ke-30 pemain. Setelah itu, Timnas Indonesia U-19/U-20 menggelar TC di Thailand pada Februari 2020.