BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan beberapa kunjungan ke stadion untuk melihat pertandingan Liga 1 2020 beberapa waktu yang lalu. Tujuan dari kunjungannya ini untuk memantau para pemain yang masuk kriterianya dan layak ke Timnas Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, pelatih berusia 50 tahun itu terlihat menonton pertandingan Persita Tangerang melawan PSM Makassar di Stadion Benteng Taruna, 6 Maret 2020. Sepekan setelahnya, ia menonton pertandingan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta.

Tidak hanya Shin Tae-yong saja, tim pelatihnya pun disebar untuk melihat pertandingan-pertandingan yang berlangsung seperti di Bandung dan Bali. Selain Liga 1 2020, pelatih asal Korea Selatan itu pun menonton Piala AFC saat PSM Makassar melawan Kaya FC.

Baca Juga:

PSSI Berharap SUGBK Bisa Jadi Kandang Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021

Ketum PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Dari pantaunnya tersebut, Shin Tae-yong menjelaskan ada beberapa pemain baru yang masuk dalam kriterianya. Bahkan ia tidak segan mencoba pemain baru itu pada pemusatan lataihan (TC) yang akan digeler nanti setelah pandemi Virus Corona (COVID-19) ini berakhir.

"Fokus kita memang kemarin mencari pemain yang masuk dalam kriteria coach Shin Tae-yong. Pemain-pemain sudah masuk dalam catatannya, dia pun punya catatan pemain sendiri," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kemungkinan besar akan ada nama-nama baru yang akan dipanggil oleh coach Shin pada TC mendatang. Kapannya TC tersebut ya kita harus melihat perkembanngan Virus Corona ini," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Sebelumnya pada Februari lalu, Shin Tae-yong telah mengumpulkan 34 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Periode tersebut menjadi momentum pertama pelatih berdarah Korea Selatan ini melatih Timnas Indonesia Senior secara langsung.