Shin Tae-yong Akui Kesulitan Memegang Tiga Level Timnas Indonesia Sekaligus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 02 Juni 2020
Shin Tae-yong Akui Kesulitan Memegang Tiga Level Timnas Indonesia Sekaligus
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang fokus untuk menangani Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, sangat sulit untuk menangani tiga level Timnas Indonesia, maka dari itu ia fokus ke satu Timnas terlebih dahulu.

Pelatih asal Korea Selatan ini memang diminta untuk menangani tiga tim, yaitu Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hanya Timnas Indonesia U-16 saja yang tidak ditangani olehnya.

Menurut mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut hal yang paling sulit menangani tiga tim sekaligus adalah dalam mengumpulkan para pemain.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Gajinya sebagai Pelatih Timnas Indonesia Dipotong 50 Persen oleh PSSI

Sutan Zico Mengaku Sangat Menikmati Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

"Awalnya saya kira tidak terlalu sulit (menangani tiga level tim nasional). Tapi ternyata lebih sulit ketika sudah mengumpulkan pemain. Untuk mengembangkan sepak bola Indonesia dalam jangka waktu panjang akan lebih mudah membentuk dari pemain muda," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, KBS.

"Tim senior sudah pasti sulit lolos ke babak berikutnya karena menelan kekalahan di lima pertandingan (Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia). Sementara Timnas U-23 tidak memiliki agenda tahun ini," jelasnya.

"Yang paling penting adalah Piala Dunia U-20. Itu digelar di Indonesia tahun depan, sehingga jadi prioritas," tambah mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong sedang memimpin latihan virtual Timnas Indonesia U-19 sejak 14 Mei lalu. Sebanyak 44 pemain ikut serta dalam latihan tersebut. TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan