BolaSkor.com - Salah satu penyerang Timnas Indonesia U-19, Sutan Diego Zico, mengaku senang dengan adanya pemusatan latihan (TC) virtual. Zico mengatakan sejauh ini tidak ada masalah yang berarti mengikuti TC tersebut.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah melakukan TC virtual yang dipimpin langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari Korea Selatan. TC ini sudah berlangsung sejak tanggal 14 Mei 2020 lalu dan diikuti oleh 44 pemain.

"Kami terus berlatih hampir setiap hari bersama teman-teman Timnas Indonesia U-19. Pelatih memberikan berbagai variasi menu latihan dan kami menikmatinya," kata Sutan Zico seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Penjaga Gawang Muda Persija Bicara Persaingan di Timnas Indonesia U-19

Gelandang Muda Persib Beckham Putra Beberkan Fokus Latihan Virtual Timnas U-19 dan Kendalanya

Pemain Persija Jakarta U-20 ini memiliki harapan terkait masalah Virus Corona (COVID-19) yang ada di Indonesia. Ia ingin semua cepat berakhir dan kegiatan sepak bola bisa kembali normal seperti sedia kala.

Terlebih, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Piala Asia U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Persiapan maksimal dibutuhkan. Sebab ini juga bagian dari persiapan tim sebelum berlaga pada Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kesehatan serta disiplin berlatih. Kami juga menjaga asupan makanan dengan begitu kondisi kita dapat terjaga," tambah pemain kelahiran Jakarta, 7 April 2002 tersebut.