Shin Tae-yong Akui Recovery Jadi Persoalan Timnas Indonesia Jelang Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Desember 2021
Shin Tae-yong Akui Recovery Jadi Persoalan Timnas Indonesia Jelang Final
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui recovery atau pemulihan kondisi menjadi persoalan jelang final kontra Thailand. Terlebih tidak didukung nutrisi yang baik untuk pemain.

Hal ini disampaikannya jelang leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12). Skuat Garuda hanya punya waktu sekitar tiga hari sebelum menghadapi Thailand.

Skuat Garuda sebelumnya harus melakoni pertandingan hingga babak tambahan 2x15 menit. Itu setelah dalam waktu normal agregat masih sama.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Singgung Pengalaman Menjadi Juara

Timnas Indonesia Dapat Bonus Rp500 Juta, Tambahan 1 M jika Juara

"Memang ini bagian yang sangat sulit bagi saya dalam pemulihan fisik. Apalagi kita dalam sistem bubble," kata Shin Tae-yong dalam pre-match press conference.

"Pemain tidak bisa mendapat makanan bergizi, pahadal makanan bergizi dibutuhkan agar kondisi cepat pulih. Karena makanannya dalam kotak, nutrisi kurang untuk pemain. Jadi saya khawatir," jelas Shin Tae-yong.

Namun Shin Tae-yong tetap percaya anak asuh tetap menunjukkan performa terbaik. Ia juga yakin hasil baik bisa diperoleh.

"Secara keseluruhan pemain dari Thailland sangat baik. Tidak kelihatan pemain mana yang tidak baik. Tetapi bola bundar dan kami akan memperlihatkan performa terbaik di dalam lapangan. Saya tidak bisa jelaskan taktik seperti apa."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Thailand Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan