Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Singgung Pengalaman Menjadi Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Singgung Pengalaman Menjadi Juara
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan keinginannya meraih gelar juara bersama skuat Garuda. Kesempatan itu terbuka setelah Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di partai penentuan gelar. Laga final berlangsung dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2020.

"Jujur saya mau juara. Tapi juara tidak hanya bicara saja. Juara jika kerja keras," kata Shin Tae-yong dalam pre-match press conference.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Dapat Bonus Rp500 Juta, Tambahan 1 M jika Juara

Kiper Utama Absen, Pelatih Thailand Tak Panik Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengatakan sudah mencicipi gelar juara lebih dari 20 kali. Itu baik sebagai pemain dan pelatih.

Pengalamannya di laga menentukan menjadi modal, yang juga akan dibagikan kepada para pemain. "Saya berpengalaman dan ini akan diterapkan agar bisa juara," jelasnya.

Enam gelar juara K League diperolehnya sebagai pemain. Ia juga sempat mencicipi gelar Piala FA, Liga Champions Asia, dan Piala Super Asia.

Ia juga merasakan gelar juara Liga Champions Asia sebagai pelatih, termasuk Piala FA.

Shin Tae-yong akan memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan pemain. Termasuk kembali mempertebal mental agar mampu bertarung maksimal kontra War Elephants.

"Dari pertandingan pertama di penyisihan grup sudah mempersiapkan dengan baik masalah mental. Sama seperti ini juga, di final ini juga akan persiapkan mental yang kuat dalam suasana baik. Suasana itu akan dibawa sampai final ini.

Timnas Indonesia Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan