Shin Tae-yong Apresiasi Kegigihan Pemain Timnas saat Hadapi Afghanistan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Mei 2021
Shin Tae-yong Apresiasi Kegigihan Pemain Timnas saat Hadapi Afghanistan
Starting XI Timnas Indonesia Vs Afghanistan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi apresiasi untuk kegigihan yang ditunjukkan pemain dalam partai uji coba melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5). Dalam laga tersebut, Garuda takluk 2-3.

Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu pada menit ketujuh melalui gol yang dibuat Noorulah Amiri. Afghanistan kembali mencetak gol pada menit ke-44 melalui Amruddin Sharifi.

Skor menjadi 3-0 setelah Hossein Zamani mencetak gol pada menit ke-52. Indonesia memangkas ketertinggalan pada menit ke-59 melalui gol yang dibuat Egy Maulana memaksimalkan umpan Kushedya Yudo.

Baca Juga:

Umpan hingga Serangan Balik Timnas Indonesia Jadi Sorotan Shin Tae-yong

Kalah dari Afghanistan, Adam Alis: Timnas Fokus Lawan Thailand, Vietnam, UEA

Gol kedua Indonesia dicetak Adam Alis pada menit ke-64. Percobaan Indonesia di sisa laga tak membuahkan hasil, sehingga kekalahan 2-3 pun harus diterima.

"Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain, dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia, tapi kita bisa bilang ini sebagai awal," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

"Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Kami memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia akan diuji lagi pada 29 Mei. Oman akan menjadi tes bagi skuat Garuda dalam partai uji coba sebelum melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat (UEA) (11 Juni).

"Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Afghanistan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan