Shin Tae-yong Beri Istirahat Lebih untuk Pemain Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 23 Mei 2021
Shin Tae-yong Beri Istirahat Lebih untuk Pemain Timnas Indonesia
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya akan menggelar latihan di akhir pekan selama satu kali saja untuk Skuat Garuda. Shin Tae-yong ingin memberikan waktu istirahat lebih kepada para pemain Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, selama melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), para pemain Timnas Indonesia selalu mendapatkan materi latihan yang berat. Skuat Garuda menjalani dua kali latihan dalam sehari saat weekdays.

“Saya sengaja memberikan satu kali latihan di penghujung akhir pekan, supaya pemain juga punya banyak waktu untuk istirahat," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Evan Dimas Curhat Beratnya Latihan Angkat Beban di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong: Lawan Timnas Indonesia Lebih Baik karena Kompetisi Jalan

"Tidak hanya melulu soal berlatih di lapangan, namun apa yang harus mereka lakukan di luar lapangan, itu juga penting. Agar stamina mereka tetap terjaga,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku, meski libur pemain tidak boleh keluar dari hotel tempat menginap. Ini dilakukan Shin Tae-yong karena masih banyaknya penyebaran COVID-19 yang ada di UEA.

“Tetapi apabila sangat darurat butuh keluar hotel, untuk membeli sesuatu, harap saya diberitahu dan tetap menjaga protokol kesehatan. Bukan hanya pemain, tetapi semua yang ada di tim ini, staf pelatih dan ofisial tim,” tegas Shin.

Pada latihan terakhir Timnas Indonesia yang dilakukan di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (22/5), pemain mendapatkan materi latihan set piece. 27 Pemain pun mampu melahap latihan ini dengan sangat baik.

“Materi yang saya berikan hari ini hampir tetap sama seperti kemarin, latihan taktikal ditambah dengan set piece training,” ungkap Shin.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan