Shin Tae-yong Bicara Kualitas Asnawi Mangkualam Bahar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Januari 2021
Shin Tae-yong Bicara Kualitas Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar bersama Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bicara soal kualitas Asnawi Mangkualam Bahar. Ia mengatakan ini usai Asnawi direkrut klub kasta kedua kompetisi Korea Selatan (Korsel) K-League 2, Ansan Greeners FC.

Shin Tae-yong disebut ambil andil ketika Ansan Greeners merekrut Asnawi. Shin Tae-yong mematahkan keraguan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik untuk merekrut Asnawi.

Kabarnya, Asnawi dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun pada 19 Januari. Meski begitu, PSM Makassar yang notabenenya klub Asnawi masih menganggap kabar ini sebatas rumor.

"Pemain Indonesia tidak terlalu tertinggal dalam teknologi, mental, dan semangat. Kalah dibanding pemain Korea, namun pemain ini tidak kehilangan kekuatan mental dan staminanya. Ia punya kemampuan dan mengalahkan lawan," jelas Shin Tae-yong, dikutip dari Chosun.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Lihat Manfaat Asnawi Berkiprah di Korea Selatan

Beri Rekomendasi ke Ansan Greeners, Shin Tae-yong: Asnawi Nomor Satu di Hati

Shin Tae-yong menambahkan, Asnawi bisa memainkan peran sebagai gelandang bertahan, meski posisinya saat ini adalah bek kanan. Ia menyeut Asnawi juga pemain yang pantang menyerah.

”Tim nasional utamanya memainkannya sebagai bek sayap kanan, tetapi jika diperlukan, ia bisa tampil sebagai gelandang bertahan," ungkapnya.

"Dia mengejar dan menahan lawan ke manapun. Ia tidak mundur dan terus menunjukkan keberanian seperti Choi Hyo-jin (Jeonnam Dragons) dan Choi Chul-soon (Jeonbuk Motors) yang menunjukkan sebagai pemain bermental kuat," tambahnya.


Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan