Shin Tae-yong: Bulu Tangkis Paling Berprestasi, Sepak Bola Lebih Familier di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Januari 2022
Shin Tae-yong: Bulu Tangkis Paling Berprestasi, Sepak Bola Lebih Familier di Indonesia
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui sepak bola merupakan olahraga paling familier di Indonesia. Namun, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, sepak bola di Indonesia belum mencapai nomor satu dalam hal prestasi.

"Kalau saya lihat, bulutangkis adalah olahraga yang paling berprestasi di Indonesia. Namun, sepak bola lebih familier di masyarakat Indonesia. Jumlah penonton rata-rata 20-30 ribu orang dalam setiap pertandingan. Stadion selalu penuh dan itu bagus," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan Myeongjangdeul yang diterjemahkan channel YouTube BAL.

Baca Juga:

Cerita Shin Tae-yong Ubah Kedisplinan Buruk di Timnas Indonesia

Catat! Ini Tanggal Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Bangladesh

Apa yang dibilang Shin Tae-yong memang sesuai fakta. Bulu tangkis kerap melahirkan sejumlah prestasi penting Indonesia. Terakhir, ada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu.

Lalu tim putra bulu tangkis Indonesia yang meraih Piala Thomas pada November 2021. Ini menjadi prestasi untuk membuka dahaga puasa gelar selama 19 tahun di ajang Piala Thomas.

Meski begitu, Shin Tae-yong kini membuat Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik. Pelatih berusia 51 tahun itu membuat fisik, mental, dan attitude pemain Timnas Indonesia berproses ke arah yang sangat baik.

Hasilnya, Timnas Indonesia mendapat posisi runner-up PIala AFF 2020 dengan skuat muda, rata-rata usia pemain 23,8 tahun. Lalu mendapat predikat tim paling poduktif turnamen dengan 20 gol.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan