Shin Tae-yong Dikenalkan Bersamaan Final Liga 1 Putri di Stadion Pakansari Tanggal 28 Desember 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 26 Desember 2019
Shin Tae-yong Dikenalkan Bersamaan Final Liga 1 Putri di Stadion Pakansari Tanggal 28 Desember 2019
Shin Tae-yong. (Zimbio)

BolaSkor.comPSSI masih menunggu waktu yang tepat untuk memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kabarnya, pelatih asal Korea Selatan itu akan diperkenalkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12) berbarengan dengan final Liga 1 Putri 2019.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Cucu Soemantri. Cucu memang sudah memastikan Shin Tae-yong dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri diketahui sudah tiba di Jakarta pada Kamis (26/12). Sebelumnya, PSSI ingin memperkenalan pelatih asal Korea Selatan ini pada hari ini, namun hal ini dibatalkan karena beberapa alasan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Diminta Tangani Timnas Indonesia Senior dan Junior untuk Piala Dunia U-20 2021

Shin Tae-yong ke Indonesia Tanggal 26 Desember untuk Tanda Tangan Kontrak

"Hari ini dia (Shin Tae Yong) sudah datang. (Untuk diperkanalkan) Insya allah Sabtu di Pakansari. Dia dikenalkan, mau dibarengin dengan final Liga 1 putri," kata Cucu ketika dihubungi oleh wartawan.

Sebelum dipastikan menjadi pelatih Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan ini sudah bertemu dengan PSSI di Malaysia, 19 November 2019. Ketika Timnas Indonesia bertanding melawan Malaysia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan kepastian ini, Shin Tae-yong menyingkirkan Luis Milla yang menjadi kandidat lain sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tae-yong juga resmi menggantikan pelatih sebelumnya, Simon McMenemy yang gagal menangani Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong PSSI
Posts

4.871

Bagikan