Shin Tae-yong dkk Menunggu Agenda Timnas Indonesia Berikutnya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Juni 2021
Shin Tae-yong dkk Menunggu Agenda Timnas Indonesia Berikutnya
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Indonesia setelah menyelesaikan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Sejauh ini tim pelatih masih belum membahas program lanjutan dari Timnas Indonesia.

Pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia sudah berada di Indonesia sejak Sabtu (12/6) kemarin. Personel Timnas Indonesia sedang melakukan karantina mandiri di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta. Setelah karantina, tim pelatih yang dipimpin Shin Tae-yong akan melakukan evaluasi dengan PSSI.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta stafnya masih berada di Indonesia dan tidak pulang ke Korea Selatan. Mereka masih menantikan kabar dari AFC terkait dengan berbagai ajang yang ditunda pada tahun 2020 lalu karena pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Asnawi Jadi Patokan Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia Lebih Baik

PSSI Pastikan Ezra Walian Sudah Bisa Membela Timnas Indonesia

"Seluruh pelatih, baik coach Shin dan asistennya masih berada di Indonesia. Kalau untuk melakukan evaluasi kami masih menunggu arahan dari coach Shin, mungkin setelah karantina," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

"Kalau agenda sendiri, kami masih menunggu kabar terbaru dari AFC. Sama halnya dengan SEA Games," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Timnas Indonesia yang berakhir di tempat kelima Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, rencananya menjalani babak play-off Piala Asia 2023 pada September dan Oktober 2021. Kepastian lawan diketahui setelah AFC mengadakan pengundian.

Jika lolos, Timnas Indonesia masuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia juga punya agenda lain, yakni Piala AFF 2020, yang rencananya digelar 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2021. Undian akan dilakukan pada 10 Agustus.

Adapun Timnas Indonesia U-23 punya agenda yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sementara itu kepastian SEA Games 2021 diperkirakan baru akan diketahui pada 24 Juni.

Agenda Timnas Indonesia U-19 menyisakan Piala AFF U-18 saja, tetapi belum diketahui kapan akan digelar. Ajang Timnas Indonesia U-19 lainnya yakni Piala Asia U-19 2020, sudah dipastikan batal digelar.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan