Shin Tae-yong Fokus Bentuk Timnas untuk SEA Games dan Piala Dunia U-20

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 04 Juli 2021
Shin Tae-yong Fokus Bentuk Timnas untuk SEA Games dan Piala Dunia U-20
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Ia akan fokus untuk membentuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-2023 dan SEA Games 2021.

Dengan begitu, Shin Tae-yong dipastikan akan kembali membentuk Timnas Indonesia U-18 untuk Piala Dunia U-20 2023, dan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2021 mendatang.

Shin Tae-yong tengah berada di Korea Selatan untuk melakukan cek kesehatan setelah memimpin Timnas Indonesia berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:

Pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Berobat dan Cek Kesehatan

Soal Naturalisasi, PSSI Tunggu Perintah Shin Tae-yong

"Setelah ini Shin Tae-yong juga kembali mempersiapkan tim U-18 di tahun ini dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2023," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari kanal YouTube PSSI, PSSI Tv.

"Akan ada seleksi lagi, akan ada TC di Jakarta dan sekitarnya. Tentu kita harapkan akan berbarengan dengan TC (training camp) timnas yang akan dipersiapkan SEA Games 2021 di Vietnam," jelasnya.

Sebenarnya, PSSI memiliki rencana untuk melakukan seleksi Timnas Indonesia U-18 di Jakarta pada 28 Juli 2021 lalu. Namun rencananya tersebut gagal dilakukan, karena lonjakan kasus COVID-19 dan adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Mudah-mudahan dua strata Timnas ini akan secepatnya TC lagi di Jakarta dalam rangka persiapan event-event selanjutnya," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur tersebut.

Pssi Timnas Indonesia U-19 SEA Games 2021 SEA GAMES Timnas Indonesia U-18 Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Shin Tae-yong Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan