Shin Tae-yong Hanya Bawa 20 Pemain Timnas U-23 ke SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 April 2022
Shin Tae-yong Hanya Bawa 20 Pemain Timnas U-23 ke SEA Games 2021
Marc Klok sedang berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Korea Selatan (Korsel pada Jumat (15/4) malam WIB. Skuat Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korsel, untuk persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-23 kali ini. Empat di antaranya pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Namun, hanya tiga pemain yang dibawa ke Vietnam sesuai regulasi. Sisanya 17 pemain merupakan pemain U-23. Shin Tae-yong hanya membawa 20 pemain ke Vietnam.

"Nanti tidak 29 pemain, yang diambil Shin Tae-yong jumlahnya 20 pemain untuk Timnas Indonesia U-23," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Madya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Timnas U-23 Akan Melawan Pohang Steelers dan Daejeon Hana saat TC di Korsel

Populer di Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Park Hang-seo

"Saya tidak tahu siapa saja yang diambil. Saya serahkan ke Shin Tae-yong. Sebab, dia yang punya catatannya. Kita tunggu saja. Tentunya ada kuotanya. Untuk pemain senior nanti, akan dipilih dan saya serahkan ke pelatih," tambahnya.

TC di Korsel berlangsung sampai 28 April mendatang. Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari tanggal 12 hingga 23 Mei mendatang. Cabor sepak bola putra sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih emas saat SEA Games 1991 di Filipina.

Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan