BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin mental baja pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 terus meningkat. Menurutnya, mental baja dapat membuat sepak bola Indonesia naik satu level.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 menunjukkan mentalnya ketika menghadapi Arab Saudi U-19. Tertinggal tiga gol, Timnas Indonesia U-19 mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 kalah dari Bulgaria U-19 (0-3) dan Kroasia U-19 (1-7).

"Babak pertama memang kita kebobolan tiga gol, tapi para pemain tidak menyerah. Mereka terus berjuang sampai menit akhir, dan akhirnya bisa mencetak tiga gol," kata Shin Tae-yong dalam video PSSI di Youtube.

"Kalau pemain menunjukkan sikap pantang menyerah terus seperti ini, sepakbola Indonesia akan naik satu level. Terima kasih sekali kepada para pemain, karena telah bekerja keras sampai menit akhir," tambahnya.

Baca Juga:

Lini Pertahanan Jadi Sorotan, Shin Tae-yong: Pemain Belakang Timnas Indonesia U-19 Masih Takut

Harapan Ketum PSSI terhadap Timnas Indonesia U-19 pada Uji Coba Lanjutan di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 masih berada di Kroasia dalam pemusatan latihan (TC) lanjutan. Setelah menghadapi International Friendly Match Tournament U-19 2020, Skuat Garuda Muda dijadwalkan melakoni tiga laga uji coba.

David Maulana dkk. akan menhadapi Qatar U-19 pada 17 dan 20 September 2020. Lalu lima hari berselang menantang Bosnia Herzegovina U-19. Terakhir, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan TC di Turki. Pasalnya, Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan harus ditunda ke awal tahun 2021 karena pandemi Virus Corona (COVID-19).