Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Menjalani Isolasi dan Hasil Swab Tes Keluar Sebelum Gelar Latihan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 27 Juli 2020
Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Menjalani Isolasi dan Hasil Swab Tes Keluar Sebelum Gelar Latihan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Latihan perdana Timnas Indonesia baik senior maupun U-19/U-20 pada pemusatan latihan atau training centre (TC) sejatinya digelar pada Sabtu (25/7). Namun latihan tersebut diubah, menjadi Sabtu (1/8) mendatang.

Ternyata itu merupakan permintaan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia ingin agar pemain menjalani isolasi lebih dulu sambil menunggu hasil tes swab keluar.

Seperti diketahui, pemain dan staf pelatih yang mengikuti TC menjalani tes swab, untuk memastikan bebas COVID-19, Jumat (24/7).

Baca Juga:

Mills Resmi Perkenalkan Jersey Tandang Timnas Indonesia

Ketum PSSI Lakukan Pertemuan dengan Shin Tae-yong Bahas TC di Korea Selatan pada Malam Ini

"Shin Tae-yong meminta pemain diisolasi terlebih dahulu, kemudian ada hasil swab test yang harus keluar kira-kira dua sampai tiga hari ke depan kita. Itu permintaan dari Shin Tae-yong sehingga kita akan melakukan latihan tanggal 1 (Agustus) nanti," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Senin (27/7).

"Latihan nanti juga harus tertutup. Hanya pelatih dan pemain saja di lapangan," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga menjelaskan bahwa saat ini Shin Tae-yong juga masih berada di tempat tinggalnya untuk melakukan isolasi, usai baru datang dari Korea Selatan.

"Shin Tae-yong minta lakukan swab test dua kali. Dia sendiri sekarang juga belum keluar masih ada di apartemennya masih isolasi diri," pungkasnya.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan