BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak sangat percaya diri dengan peluang Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal SEA Games 2021. Ia tak ambil pusing dengan sengitnya persaingan di Grup A.

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke semifinal memang kembali terbuka. Itu setelah Garuda Muda mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5).

Empat gol Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (16’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (59’). Satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (86’).

Meski menang, Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Skuat Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina U-23 dan Vietnam U-23 di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar U-23 dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.

Rapatnya jarak di klasemen membuat selisih gol bisa sangat menentukan langkah setiap tim ke semifinal. Sayangnya Timnas Indonesia U-23 berada di posisi yang kurang menguntungkan.

Selisih gol Timnas Indonesia U-23 sekarang 0 karena mencetak empat gol tetapi kebobolan dengan jumlah yang sama. Sementara Vietnam U-23 dan Filipina U-23 +3, serta Myanmar +2.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kurang Puas dengan Kemenangan 4-1 Timnas U-23 atas Timor Leste

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Sikat Timor Leste 4-1

Namun Shin Tae-yong menerima fakta tersebut dengan santai. Ia yakin mampu menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan sehingga tak bergantung kepada selisih gol.

"Jujur kami menang dengan skor 4-1 tetapi belum puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain," kata Shin Tae-yong usai laga.

"Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol."

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina, 13 Mei mendatang. Dua hari berselang baru melawan Myanmar.

"Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan," pungkasnya.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam